Menanti Kunjungan ke-2.000.000

Tadi pagi ketika membuka blog ini saya merasa agak surprise, pasalnya jumlah kunjungan ke blog saya yang sederhana ini sudah mencapai 1.954.000 lebih (statistik hari ini). Mungkin dalam waktu hitungan beberapa hari lagi jumlah kunjungan akan mencapai dua juta kali. Wah, cepat juga pertambahannya, padahal bulan Februari tahun 2012 pengunjung blog “baru” mencapai satu juta kali kunjungan (Baca: Menanti Kunjungan ke-1.000.000). Itu berarti dalam rentang waktu satu tahun bertambah satu juta kunjungan dan akan mencapai dua juta kunjungan pada bulan Maret ini (perkiraan).

Terus terang saja, saya menulis catatan ini bukan untuk menargetkan jumlah pengunjung sebanyak-banyaknya. Mau orang datang membaca atau tidak, saya tidak peduli. Tujuan saya sejatinya adalah untuk mendokumentasikan pikiran-pikiran saya, pengalaman, renungan, hikmah, dan lain-lain, agar kelak dapat saya baca lagi sebagai sebuah catatan perjalanan kehidupan. Selanjutnya, sebagai konsekuensi media sosial yang dapat dibaca siapapun, saya juga ingin berbagi catatan perjalanan hidup itu kepada orang lain, mudah-mudahan bermanfaat. Kalau ada pembaca merasa terinspirasi dari tulisan-tulisan di blog ini, alhamdulillah. Sharing is caring, berbagi itu artinya peduli.

Tidak semua tulisan di blog ini merupakan tulisan saya sendiri. Beberapa tulisan dan kutipan yang anda baca saya peroleh dari sumber lain, seperti email dan milis, blog sesama blogger, portal berita, media daring, dan lain-lain. Karena niat untuk berbagi, maka saya masukkan ke dalam blog agar dapat menjadi inspirasi dan hikmah bagi orang lain. Jadi, saya tidak mengklaim blog saya sebagai blog orisinal karena memang tidak meniatkannya menjadi blog murni seratus persen berisi tulisan sendiri.

Mudah-mudahan apa yang saya tuliskan di dalam blog Catatanku ini dapat memberi sedikit makna bagi orang lain yang kebetulan “kesasar” masuk ke dalamnya. Amiin.

Tulisan ini dipublikasikan di Gado-gado. Tandai permalink.

5 Balasan ke Menanti Kunjungan ke-2.000.000

  1. alif berkata:

    number IP visitornya juga kelihatan pak?

    • rinaldimunir berkata:

      Kelihatan Mas. Komentar-komentar di blog juga dikirim salinannya oleh server WordPress secara otomatis ke akun email saya. Pada email tersebut tertulis nama pengirim dan IP addresnya.

  2. Ari berkata:

    Saya salah satu pengunjung rutin blog Pak Rinaldi. Saya memang tidak selalu setuju dengan apa yang bapak tulis disini, tapi saya tetap menikmati buah pikiran bapak yang dituangkan dengan tulisan yang enak dibaca. :) Ya sekalian mengingat masa sewaktu belajar diruang kelas yang diajar oleh Pak Rinaldi.
    Ditunggu tulisan-tulisan selanjutnya pak.

    • rinaldimunir berkata:

      Wajar mas Ari, kepala boleh sama hitam tetapi isi di dalamnya tidak sama. Pluralitas pemikiran adalah sebuah keniscayaan dalam hidup ini. Soal setuju atau tidak setuju dengan apa yang saya tulis itu tidaklah penting bagi saya, namanya saja opini, kadang obyektif kadang subyektif, bergantung darimana melihatnya, Saya menghormati semua hal itu.

  3. alrisblog berkata:

    Saya walaupun tidak rutin mengunjungi, tapi bisa dipastikan rata-rata dalam sebulan saya tetap berkunjung kesini. Kadang meninggalkan pesan kalau ada yang tergelitik. Selalu menulis pak, supayo minimal ado dokumentasi pemikiran Pak Rinaldi nan bisa kami baco.

Tinggalkan Balasan

