Inoel Sudah Ditemukan, tetapi Misteri Penculikan Masih Gelap

Alhamdulillah, Mizan alias Inoel, mahasiswa Planologi ITB yang hilang, berhasil ditemukan. Seperti diberitakan sebelumnya (baca tulisan yang lalu), Inoel menghilang sejak Kamis (20/11). Menurut berita di koran-koran, Inoel ditemukan di salah satu masjid di Kampung Cikurubuk, Desa Pasirbatang, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (29/11) dini hari. Saat itu Inoel ditemukan oleh warga sedang berbaring di masjid. Saat ini, Inoel sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Sartika Asih, Jln. Mohamad Toha, Bandung

Ini foto Inoel di rumah sakit yang didampingi oleh ibunya (sumber: koran PR):

3011_kondisi_inoel

Berbagai pertanyaan mungkin menggelayut di benak banyak orang. Apa benar Inoel diculik? Kalau iya, siapa yang menculik Inoel? Apa yang menyebabkan Inoel diculik? Inoel sendiri mengaku dia memang diculik tetapi tidak tahu siapa penculiknya, sebab ketika diculik dia dibius sehingga tidak sempat mengenal wajah dan suara penculiknya. Inoel juga mengaku mengalami kekerasan fisik tetap tidak menimbulkan bekas sebab yang dipukul adalah perutnya.

Wah, kasus ini berkembang sangat menarik. Berbagai spekulasi merebak seputar hilangnya Inoel. Saya tidak mau ikut-ikutan berspekulasi sebab bisa menambah masalah baru. Kasihan orangtua dan keluarga Inoel yang tertimpa musibah ini. Kita serahkan saja kepada polisi yang mempunyai kewenangan untuk menuntaskan kasus ini. Tugas polisilah untuk mengungkapkan motif hilangnya Inoel.

Berdasarkan pengalaman orang yang mengalami kasus culik, penculikan meninggalkan trauma yang mendalam yang tidak bisa sembuh dalam waktu singkat. Saya rasa Inoel akan mengalami trauma tersebut sesudah dia dibolehkan pulang. Fisiknya mungkin akan sehat, tetapi piskisnya akan terganggu. Karena itu, dukungan teman dan keluarganya akan sangat membantu untuk menyembuhkan luka psikisnya.

Semoga cepat sembuh fisik dan mental, Inoel. UAS segera di depan mata.

Pos ini dipublikasikan di Seputar Bandung, Seputar ITB. Tandai permalink.

10 Balasan ke Inoel Sudah Ditemukan, tetapi Misteri Penculikan Masih Gelap

  1. dwinanto berkata:

    Setidaknya, rasa syukur terbesar adalah karena beliau dapat kembali dalam keadaan hidup dan kini secara fisik makin membaik, semoga bisa sepenuhnya membaik,. πŸ™‚

  2. apapun motifnya ibu tidak ambil pusing yang penting Inoel sdah kmbali dlam keadaan utuh. ttng pemulhan fisik maupun psikis itu sih serahkan sja pda ahlinya, semoga Inoel bs kuliah kmbali. walaupun Inoel tidak mngnal ibu, tp ibu trut mrsakan apa yang ortu Inoel rsakan,

    cpet smbuh ya Noel,,
    tmend” nya nungguin tuh d kampus,,,

  3. Jiwa Musik berkata:

    Alhamdulillah wasyukurillah, mudah2an lekas sembuh wal afiat jiwa raga dan pikirannya.

    Mudahan pula polisi dan pihak2 berwajib mampu segera membekuk para biang pelaku penculikan2 yg jelas2 telah meresahkan masyarakat — apapun motifnya.

    Amin.

  4. omiyan berkata:

    Sehat syukur semoga kalo emang diculik segera bisa terungkap…siapa pelakunya

  5. fiki berkata:

    akhirnya muncul juga kabar gembira ini

    tapi masalah masih belum beres pelakunya harus ditangkap agar tidak meresahkan warga lainnya……

  6. irf berkata:

    bener banget ini pelakunya tidak bisa dibiarkan begitu saja..
    sangat meresahkan warga….

    cepat sembuh Noel jangan takut menceritakan kejadian mu…[kalo ga cerita bisa lebih gawat lho!!!]

    moga2 inoel bisa pulih seperti sedia kala lagi y

  7. Supartini S.Pd berkata:

    alhamdulillah,inoel telah kembali..
    semoga penculiknya segera di tangkap dan di adili…
    sebab sudah membuat saya ikutan stress,gara” penculikan itu…
    untuk ITB Planologi semangat!!!!!!!!!!!!
    HMP hebat!!!!

  8. Kawahyu berkata:

    Tapi yang pasti Inoel tidak diculik oleh makhluk UFO kan?? πŸ˜€ Yah dari sayah sebagai warga Tasik mah, sing kahade we nyak cep Inoel. Kedah tiasa jaga diri.. Nuhun ka Bapak Rinaldi. Buku Pengolahan Citra menggunakan Matlab sangat saya tunggu Pak. Mudah-mudahan Bapak diberi kesempatan membuat buku itu, yang pasti sayah (kalo ada umur) sudah siap memilikinya.

  9. rinaldimunir berkata:

    @Kawahyu: sabar, Aa Wahyu, saya mau menyelesaikan sekolah dulu, menunda menulis buku.

  10. catra berkata:

    sepertinya drama penculikan terhadap mahasiswa belum selesai. ini peringatan bagi mahasiswa-mahasiswa lainnya, khususnya aktivis2 kemahasiswaan. agar lebih waspada

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.