Indonesia Diguncang Video Mesum

Selama tiga hari ini Indonesia diguncang oleh kasus penyebaran video mesum yang dilakoni oleh penyanyi Ariel Peterpan (yang diplesetkan menjadi Peterporn) dengan artis papan atas seperti Luna Maya dan Cut Tari. Menurut berita, masih ada puluhan lagi artis yang terlibat video mesum dengan Ariel ini. Naudzubillah min zalik, sudah sangat rusak moral para artis Indonesia ini, mereka mempertontonkan perzinahan dan dosa yang keji. Sangat berat murka Allah kepada orang-orang seperti ini dan sangat berat siksa Allah bagi pelaku zina. Kalaulah tidak dihukum rajam di dunia, di akhirat sudah menunggu hukum rajam itu.

Akibat berita yang masif di TV, media cetak, portal berita, jejaring sosial, dan sebagainya, membuat banyak orang penasaran. Video itu diburu dan setelah berhasil diperoleh maka dengan cepat berpindah dari satu ponsel ke ponsel, dari satu komputer ke komputer, dan dari satu flash disk ke flas disk lain. Mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, remaja, dan — astaghfirullah — anak-anak sekolah ramai-ramai memburu video mesum itu. Mang-mang becak yang mangkal di pertigaan pun sudah memiliki video tersebut. Teknologi informasi telah membuat peredaran video itu begitu cepat menyebar, mulai dari Aceh hingga Papua. Indonesia menjadi terkenal di Twitter dan Facebook sebab topik Ariel Peterporn menjadi trending topic selama 9 jam kamarin. Luar biasa.

Saya khawatir dengan kasus video mesum ini, sebab pengaruhnya bagi anak-anak dan remaja sangat besar. Kita sudah kewalahan dengan gempuran pornografi dari berbagai media, sekarang kita harus disibukkan lagi dengan perilaku artis yang membuat video mesum itu. Sungguh malu kita melihat kerusakan moral yang melanda anak-anak muda negeri ini.

Tidak hanya pelaku yang menyebarkan video mesum Ariel ini yang harus dijerat hukum, namun pelaku perzinahan di video itu juga pantas dipenjarakan. KUHP juga mengatur tentang hukum perzinahan yang dilakukan oleh dua orang yang tidak terikat pernikahan, dengan catatan kasus ini berupa delik aduan, yaitu ada pihak yang melaporkan. Selain KUHP, pelaku penyebaran dan artis yang melakukan perzinahan juga dapat dikenai UU ITE dan UU Pornografi. Semua hukum ini harus ditegakkan untuk menimbulkan efek jera.Memang pelaku perzinahan di video itu sudah mendapat hukuman moral dari masyarakat, namun hukum pidana juga harus ditegakkan. Sementara, di akhirat hukum Allah pun menanti selama orang itu tidak bertaubat sebenar-benar taubat.

Saya tidak tahu bagaimana perasaan orangtua artis-artis yang terlibat video mesum itu. Pasti hatinya hancur melihat kelakuan anak-anaknya yang kelewat batas. Pasti mereka merasa gagal mendidik anak. Apalah guna punya anak terkenal tetapi bergelimang dosa. Apalah guna punya uang dan harta melimpah tapi jauh dari nilai-nilai agama. Hanya agama yang dapat menuntun jalan keselamatan hidup di dunia dan akhirat. Naudzubillah, saya hanya bisa berucap dan beristighfar. Saya tidak ingin anak-anak saya seperti orangtua yang gagal tadi.

Pos ini dipublikasikan di Indonesiaku. Tandai permalink.

17 Balasan ke Indonesia Diguncang Video Mesum

  1. dhimasln berkata:

    katanya masih ada 23 lagi Pak yang belum di-release
    😈

    • Mantoel Toeink berkata:

      Malah katanya 30 video (2 kan udah dirilis).

      Konon katanya sih ini bagian dari pemerasan. Hardisk/flashdisk Ariel (konon katanya lagi) pernah hilang dicuri orang dan isinya ya video2 yg katanya ada 32 itu. Si pemegang source video2 itu katanya memeras Ariel dan mengancam akan merilis video2 tsb satu persatu jika permintaannya tidak dituruti.

      Saya dengernya dari infotainment, jadi mgkn bukan sesuatu yg terpercaya sih.😀

      Hehe.

  2. ady wicaksono berkata:

    speechless, cuman bisa prihatin dan berdoa

  3. mscheckmate berkata:

    iya..saya lihatnya sedih bgt looh..

    aduuhh makin ga bener aja ni Indonesia..

  4. Zulfikar berkata:

    actually saya kok masih ga yakin yang melakukan ybs. Kok bisa sih ngerekam dirinya pas lagi “di kasur”. Perasaan ga masuk akal

  5. Ping balik: makan menyehatkan « Fafadieva's Blog

  6. ismailsunni berkata:

    wew… gila2… sampai terkenal di tweeter… apa gak malu ya orang indonesia jadi trending topic gara2 hal kayak gini…

    bisa2 ngalahin berita piala dunia… wew,,,

  7. hchoirihendra berkata:

    Ini nih.. nila setitik merusak susu se’belanda’…
    gara2 orang tak bermoral yang nyebar video, sebagian besar rakyat negeri kita kena imbasnya.. (bahkan warga dunia, naudzubillah)

  8. Jodhi Kurniawan berkata:

    tidaaaak….blog pak rinaldi juga membahas ini….(lagi nyari bacaan online yang bukan tentang ariel)😐

  9. rosa berkata:

    Anak adalah amanah orang tua, jika anak menjadi tidak baik maka sebaiknya orang tua introspeksi. Anak dilahirkan tanpa tahu apa-apa. Kadang apa yang terjadi di dunia bisa menjadi cobaan jika kita masih orang baik, dan bisa menjadi hukuman jika memang kita sudah bukan orang baik, sehingga sangat butuh bertaubat.

  10. dwi berkata:

    waduh pak… di blog tetangga topik bahasan ini memancing traffic.. tapi menurut saya perspektif orang bisa saya tangkep…
    *obrolan dengan teman2 kampus
    -kenapa nggak sekalian produksi aja itu artis?
    pake HD, ligthing yang mendukung…
    *LOL

  11. Sari berkata:

    Memang dahsyat ya Pak … bahkan di kantor pun pembicaraan ttg video ini selalu saya denger dari level kroco ampe bos-bos. Udah gitu saling minta dikirimi videonya lagi…. “bluetooth donk !” ya ampyuuuun….
    Coba ya yg disebarkan berita kebaikan dan video2 mendidik…. dengan antusiasme seperti itu pasti kita udah jadi negara yang maju.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s