Siapa Bakal Juara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan?

Lupakan sejenak kasus video mesum para artis, lupakan sejenak kasus Bank Century, kasus Susno, kasus Bibit-Chandra, dan lain-lain. Terlalu banyak masalah di negeri ini. Untunglah ada Piala Dunia yang akan dimulai hari ini di tempat yang nun jauh di sana, di Afrika Selatan. Selama sebulan perhatian orang Indonesia akan tercurah ke sini, baik bagi yang gila bola, yang suka bola, atau yang tidak sama sekali. Para politisi yang terlilit masalah bolehlah sedikit bernapas lega karena orang akan melupakan masalahnya. Si Ariel “Peterporn” pun bolehlah tenang sedikit sebab perhatian orang akan beralih ke topik sepakbola. Indonesia ini memang negeri yang aneh, begitu cepat suatu masalah berlalu dan begitu cepat melupakannya. Waktu akan melupakan banyak peristiwa. Kita pun lupa kalau ada masalah besar yang pernah terjadi di sini, dan masalah-masalah itu lenyap begitu saja dibawa angin yang lalu. Tidak ada penyelesaiannya, tertimpa masalah baru yang datang silih berganti.

Piala Dunia memang membius banyak orang. Saya pribadi sebenarnya bukan penggemar sepakbola, namun “terpaksa” ikut-ikutan menjadi gemar karena akan banyak orang yang membicarakannya nanti. Kuper juga kalau tidak tahu. Saya bayangkan di daerah Indonesia Timur saat ini pasti sudah berkibar bendera-bendera besar negara peserta Piala Dunia di atas atap rumah penduduk. Bendera itu dipasang tinggi-tinggi mengalahkan bendera merah putih. Saya tahu hal ini karena setiap tahun selalu pergi ke daerah Indonesia Timur.

Oh ya, saya baca di surat kabar hari ini, orang-orang banyak membeli camilan di pasar swalayan. Katanya sih buat dicamil ketika nonton Piala Dunia, sebab di Indonesia siaran Piala Dunia berlangsung pada malam hari dan dini hari. Kacang garing yang paling laku. Mulut terisi kacang, mata memandang ke pesawat TV. Sambil makan kacang, penonton gregetan melihat gerakan bola yang melaju. Dan…. gooolll…, kacang di mulut pun berhamburan keluar saking kagetnya, hi..hi..hi.

Siapa yang bakal menjadi juara Piala Dunia tahun ini? Ada yang menjagokan Italia, ada pula Belanda, Inggris, dan Argentina. Prediksi saya, yang bakal juara kali ini adalah Brazil. Tetap Brazil. Di Brazil sepakbola sudah menjadi “agama”. Susah memisahkan Brazil dengan sepakbola, sudah legenda. Diukur dari sudut manapun teknik bermain bola Brazil ini memang jempolan. Saya yakin Ronaldo akan cepat mengemas barang pulang kampung, begitu juga Rooney (Inggris), dan Thierry Henry (Perancis). Barangkali Lionel Messi (Argentina) akan tetap bertahan menunggu Brazil di final.

Pos ini dipublikasikan di Dunia oh Dunia, Gado-gado. Tandai permalink.

6 Balasan ke Siapa Bakal Juara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan?

  1. ismailsunni berkata:

    sama pak… brazil juga saya…

    tapi sayang… seminggu tidak bisa ng-Waka-waka… tidak ada UHF….

  2. indri berkata:

    pengennya ngejagoain inggris pak… tp ngeliat performa kipernya inggris malah jd pesimis… menurut saya spanyol atau belanda yg bkalan jd juara pak…

  3. Rafi oktabrianto berkata:

    brazil………!!!!!!!!!!!!!!!!
    belum tentu
    liat aja amerika serikat dan uruguay dia jga punya pertahanan yang kuat
    jangan pernah meremehkan negara yang tak terduga
    buktinya spanyol vs swiss

  4. bembenk berkata:

    brazil,…
    belum tentu berhasil melaju ke final,..
    lihat uruguay dan argentina,… mainnya lebih kompak dan pertahanannya lebih baik,..
    kita tunggu final uruguay vs argentina,…

  5. faisal berkata:

    saya menjagokan spanyol karna disana banyak pemain barcelona and kualitas pemainx bagus2 lagi….ayo spnyol kalahkan jerman di semifinal dengan skor 2-0 dan masuk ke final ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s