Oh, Paul

Siapa selebriti Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan? Bukan Ronaldo, Messi, Rooney, dan sebagainya. Mereka sudah lewat. Selebriti Piala Dunia adalah si Paul, seekor gurita yang sebagian besar ramalannya tentang hasil pertandingan sepakbola selalu akurat. Dua hari yang lalu dia meramal Spanyol menang melawan Jerman, eh.. benar, ternyata ramalannya tepat. Jerman kalah oleh Spanyol 0-1.


Keterangan gambar: Paul si gurita di Aquarium Sea Life, Oberhausen, Jerman memilih kotak moluska dalam kotak kaca berbendera Spanyol sebagai prediksi hasil semifinal Jerman vs Spanyol, 7 Juli kemarin.

Kini Paul menjadi musuh rakyat Jerman, seperti dikutip dari sini:

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN–Gurita peramal, Paul, semakin menegaskan ketepatan insting meramalnya. Peramal berkaki delapan itu kembali memperlihatkan ketepatan ramalannya setelah dengan jitu menebak kekalahan Jerman dari Spanyol di semifinal Piala Dunia, Kamis (8/7) dinihari. Jerman kalah 1-0 dari Spanyol melalui sundulan pemain belakang Carlos Puyol.

Menurut harian Der Western, telah muncul sejumlah komentar di Facebook dan Twitter yang meminta agar Paul mesti dipecat, dipanggang, dan dibikin selada makanan laut atau paella. ”Yang lain ingin melempar dia ke dalam tanki ikan hiu,” kata surat kabar tersebut di jejaringnya.

Dan di fan-mile Berlin, sebagian kerumunan orang juga berbalik menentang mantan pahlawan mereka itu. Lagu anti-gurita pun berkumandang. Pekan lalu, kelompok penyayang binatang di Jerman, PETA, sekarang meminta pihak berwenang agar membebaskan Paul.

Organisasi tersebut menyerukan pembebasan ‘tukang ramal sepak bola dari laut itu’, yang saat ini berada di Sea Life di Oberhausen, Jerman, ke satu taman nasional di perairan lepas pantai selatan Prancis, tempat penangkapan ikan dilarang.

Paul dengan jitu meramal hasil enam pertandingan Jerman selama berkiprah di Piala Dunia. Caranya, dia memilih makanan yang disediakan dalam dua kotak tembus pandang yang ditempeli bendera Jerman dan negara lawannya.

Berita terkait lainnya bisa dibaca di sini dan di sini.

Hi..hi, ada-ada saja ya. Pasti itu (ketepatan meramal) hanya kebetulan saja. Kalau di Indonesia, mungkin si Paul akan mengalahkan (alm) Mama Lauren atau para Ki Ki yang selalu gencar di TV mengiklankan layanan ramalan vis SMS.

Percaya kepada (manusia) peramal jelas syirik dan dilarang oleh agama. Nah, sekarang bagaimana hukumnya meminta ramalan si Paul ini? Dosa nggak ya?

Pos ini dipublikasikan di Dunia oh Dunia. Tandai permalink.

5 Balasan ke Oh, Paul

  1. otidh berkata:

    Heran, di Jerman kok masih percaya ramalan gitu ya…

  2. andriyan berkata:

    Selebriti di semifinal itu ada dua pak, Paul dan Puyol, kalo dulu malahan ada Pele …🙂

  3. Zakka berkata:

    tapi hebatnya, 95% ramalan si Paul ini bener Pak (sejak Euro 2008 lalu)

  4. mario berkata:

    ga dosa lah pak, kaluu dah terbukti.. hehehe,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s