Jangan Sembarang Memotret Hotel, Entar Ditangkap Lho

Duh, polisi, paranoid betul. Tiga orang pemuda ditangkap hanya karena iseng memotret Hotel Ritz Carlton (berita di sini). Memang akhirnya 3 orang pemuda tersebut sudah dilepas Densus 88 karena tidak terbukti jaringan teroris.

Tetap saja saya merasa janggal dengan kasus ini. Kita harus waspada terhadap terorisme, tetapi jangan sampai berlebihan seperti ini.

Saya juga hobi memotret kalau pergi ke mana-mana, belum pernah sih memotret hotel, apalagi hotel yang pernah dibom. Pengalaman ditegur memotret adalah ketika mengambil foto di toko buku diskon di Jalan Supratman. Waktu itu keponakan saya datang dari Padang dan mereka ingin membeli buku di sana. Sebagai kenang-kenangan, saya memotret mereka lagi memilih-milih buku, tetapi baru saja hendak memotret, langsung dicegah oleh karyawan di sana. Dilarang memotret, katanya. Padahal tidak ada tulisan yang melarang memotret di sana. Tapi saya patuhi saja, mungkin mereka khawatir susunan buku di situ ditiru pesaing? Rahasia perusahaan?

Pos ini dipublikasikan di Gado-gado. Tandai permalink.

2 Balasan ke Jangan Sembarang Memotret Hotel, Entar Ditangkap Lho

  1. ray rizaldy berkata:

    densus parno Pak, hotel itu sudah dua kali kena bom sih😀

  2. reiSHA berkata:

    Kalau di sini, denger-denger sih ga boleh motret orang lain sembarangan Pak. Bisa dilaporin ke polisi ntar. Terkait soal privasi sih katanya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s