Bersepeda di atas Trotoar

Di kota Bandung jalan-jalan memang sempit. Jalur sepeda yang dibuat di beberapa ruas jalan terpaksa mengorbankan hak pejalan kaki. Jalan Dago misalnya, jalan ini sumber kemacetan parah terutama akhir pekan. Di jalan ini juga dilalui jalur sepeda, tetapi jalurnya berada di atas trotoar.

Seperti pada foto di bawah ini, yang dipotret di pertigaan Ganesha – Dago (depan RS Borromeus), jalur sepeda berada di atas trotoar (diberi cat warna biru). Di jalur ini pengemis juga duduk menunggu sedekah anda.

Yah, daripada tidak ada jalur sepeda, terpaksa diada-adakanlah. Di beberapa tempat warna jalur sepeda ini sudah mulai pudar digerus hujan. Kalau diperhatikan, setiap hari hampir tidak ada pengendara sepeda yang melewati jalan raya. Kalau hari Minggu memang ada karena pada hari itu banyak pembalap sepeda atau orang yang hobi bersepeda menjajal jalan-jalan di kota Bandung. Sepertinya proyek pembuatan jalur sepeda ini adalah proyek yang mubazir.

Pos ini dipublikasikan di Seputar Bandung. Tandai permalink.

2 Balasan ke Bersepeda di atas Trotoar

  1. reiSHA berkata:

    Kalau di sini, jalur sepeda juga sama dengan jalur pejalan kaki Pak. Sepertinya tidak apa-apa lah dibuat jalur sepeda itu. Siapa tau yang tadinya mau beli motor jadi beralih beli sepeda, hehe.

  2. Sy juga merasakan jalur sepeda yg justru tdk fungsional krn dipake parkir dan ngetem angkot. Sy menduga kalo adanya jalur sepeda ini adalah parameter (yg terukur scr nyata) agar program pemerintah bs dibilang berhasil, tanpa memerhatikan jalur sepeda itu berguna atau tidak. Wallahu’alam, sy msh menduga2..

    Salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s