Koin untuk Presiden

Setelah SBY “curhat” di depan sebuah forum TNI tentang gajinya yang sudah 7 tahun tidak naik-naik, maka entah siapa yang memulai, dalam beberapa jam muncul gerakan untuk menyumbang koin buat Pak Beye, lengkap dengan logo seperti di bawah ini:

(Sumber gambar dari sini nih)

Yuk, kita nyumbang koin buat Pak Beye, he..he.

Kasihan juga sih lihat SBY, meskipun dia sebenarnya tidak minta kenaikan gaji, hanya sebatas “nyindir” tentang kinerja vs. gaji, tetapi media memplintirnya menjadi sebuah gosip. Tahu sendiri ‘kan, sesuatu yang diplintir oleh media akan menjadi semakin besar ceritanya, ditambah kipas-kipas dari para pihak yang berseberangan jadilah cerita Pak Beye mengeluhkan gajinya tidak naik-naik. Para pembantu Presiden pun sibuk meng-counter kiri kanan seperti berita ini. Pembantu Presiden boleh membantah, tapi jangan salahkan juga masyarakat kalau punya persepsi berbeda. Gambar di atas mungkin mewakili sikap satire masyarakat yang nyepet habis. Lain kali hati-hati ya Pak Beye kalau “curhat” di depan umum. Media itu seperti air bah, tajam, dan kejam.

Parahnya lagi, anggota DPR malah mendukung gaji Presiden dinaikkan, seperti kutipan berita di bawah ini, benar-benar nggak sensi , kata anak gaul zaman sekarang:

DPR Dukung Kenaikan Gaji Presiden SBY
Elvan Dany Sutrisno – detikNews

Jakarta – Gaji Presiden SBY saat ini Rp 62 juta per bulan. Pimpinan DPR menilai gaji tersebut masih belum layak untuk presiden sebuah negara sebesar Indonesia.

“Sebagai pimpinan dari sebuah negara besar memang gaji presiden itu seharusnya lebih layak,” ujar Wakil Ketua DPR dari FPKS, Anis Matta, kepada detikcom, Senin (24/1/2011).

Hal ini disampaikam Anis menanggapi curhat Presiden SBY yang gajinya sudah hampir tujuh tahun tidak naik. Anis menilai seharusnya penundaan kenaikan gaji tidak perlu terjadi pada seorang presiden.

Oleh karena itu, Anis meminta Menteri Keuangan untuk segera mengusulkan kenaikan gaji Presiden SBY. Dengan demikian diharapkan presiden bisa bekerja maksimal tanpa memikirkan gaji yang tidak naik-naik.

“Kalau menurut saya DPR perlu mempertimbangkan kenaikan gaji presiden. Menteri Keuangan supaya mengusulkan kenaikan gaji presiden supaya nanti dibahas di badan anggaran,” terang Anis.

DPR, menurut Anis, tidak akan keberatan terhadap kenaikan gaji presiden. “Tapi ada bagusnya curhat presiden itu ditindaklanjutis secara serius oleh Menteri Keuangan, DPR saya kira perlu mempertimbangkan usulan tersebut,” tandasnya.

Pos ini dipublikasikan di Indonesiaku. Tandai permalink.

2 Balasan ke Koin untuk Presiden

  1. Rama Sejati berkata:

    Info yang bagus !

    Barangkali informasi mengenai “Koin untuk Presiden” berikut, juga berguna bagi rekan rekan yang memerlukannya. Klik > Koin untuk Presiden ?

  2. ade berkata:

    padah gajinya bapak presiden kan utuh,,lha wong semua keperluaan sudah disediain negara. .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s