Kampus ITB Dibakar Orang Tidak Dikenal

Horor! Begitulah aura kampus ITB kemarin. Warga kampus dihebohkan oleh kebakaran yang melanda beberapa gedung seperti LabTek V (IF), LabTek VIII (EL), TVST, dan Comlabs. Untung saja kebakarannya berhasil diketahui civitas academica sehingga api tidak merembet dan membesar. Kejadiannya Rabu dinihari kemarin, sekitar jam 2 malam. Waktu itu ada mahasiswa yang masih rajin wara-wiri di kampus melihat asap dan api berkobar di lantai 2 Gedung LabTek V tempat kami berada. Ia langsung lari melapor kepada Satpam, dan alhamdulillah api bisa dipadaman dan kebakaran besar berhasil dihindari. Tapi dinding toilet dan langit-langit lantai 2 (dekat lift) lumayan gosong juga (lihat foto yang saya jepret di bawah) dan sekarang sudah diberi garis polisi.

Ternyata tidak hanya gedung LabTek V yang ingin dibakar, gedung TVST juga dibakar, kali ini menimpa toilet lantai basement di gedung kuliah kuno itu (fotonya saya peroleh dari akun fesbuk mahasiswa ini).

Wow, masih ada lagi kebakaran di gedung Comlabs dan Gedung LabTek VIII (Elektro). Di Gedung LanTek VIII yang terbakar adalah toiletnya. Saya belum lihat ke sana dan belum dapat fotonya. Eh, belum selesai kehebohan kemarin, tadi malam ditemukan panel lift di gedung itu juga terbakar. Berarti dua malam berturut-turut aksi pembakara ini terjadi. Ini fotonya (diambil dari sini).

Warga kampus langsung heboh. Berita soal ini ramai di dunia maya seperti fesbuk dan twitter. Siapa yang melakukan teror ini? Apa maksudnya? Melihat kejadiannya berlangsung bersamaan waktunya pastilah pelakunya lebih dari satu orang. Orang stres kah? Mahasiswa frustasi kah? Pencuri kah?

Melihat bahwa sebagian besar yang dibakar itu toilet, ada kecurigaan pelakunya pencuri barang-barang toilet yang sakit hati. Tapi ini baru menduga-duga saja, soalnya beberapa bulan lalu furnitur toilet di beberapa gedung (termasuk LabTek V dan VIII) seperti kran, pipa dan sebagainya raib digondol maling. Heboh tentu saja, sebab toilet adalah tempat yang banyak dikunjungi, lagian untuk apa barang-barang itu dicuri, berapa sih harganya? Sebulan kemudian pencurinya berhasil ditangkap ketika terpergok mempreteli furnitur toilet yang masih belum terjamah. Menurut cerita karyawan kami, pencuri itu babak belur dihakimi satpam dan karyawan kampus. Nah, apakah teman-teman pencuri ini sakit hati lalu mereka balas dendam? Tak tahulah awak.

Apakah teror ini sudah selesai? Rupanya belum, pada malam kejadian kebakaran itu ditemukan pula potongan kepala babi (mirip anjing) tergantung di jembatan antara LabTek V dan LabTek VI. Ini fotonya (diambil dari sini)

Dengan cepat peristiwa ini sudah sampai pula ke media daring seperti dilaporkan dalam situs Detik ini. Hidung wartawan memang cepat mengendus berita sensasi semacam ini, he..he.

Tapi, apa maksud dari semua ini? Teror kah?

Pos ini dipublikasikan di Seputar ITB. Tandai permalink.

6 Balasan ke Kampus ITB Dibakar Orang Tidak Dikenal

  1. Mantoel Toeink berkata:

    Kalau kepala babi itu, berdasarkan info dr tweet Boulevard ITB, katanya sisa acara FSRD. Tapi entah kenapa nggantungnya kok di deket2 lokasi kebakar …

    Diduga sih tidak ada kaitan antara bakar2 WC dan bakar2 kepala itu, Pak.

    Hehe.

  2. Skips berkata:

    Tadi Pagi dah liat beritanya Di Reportasae, wah cpet ya bro krja wartawanya dlm meliput berita.

  3. Utami Ekawati berkata:

    wooo….kampus lagi saya tinggal dua bulan untuk KaPe di luar kota, ternyata sedang mengalami teror..hmm..serem..apalagi buat mahasiswa2 yang suka lembur hingga larut dalam rangka pengerjaan Tugas Akhir. Banyak spekulasi yang berkembang diluar, penolakan biaya spp yang menjulang, menghubung-hubungkan dengan pegawai parkir, pencuri keran, fanatisme keagamaan,,semoga tetap berkepala dingin dalam menyelesaikan masalah ini dan segera terungkap pelakunya, semoga iTB-kita semua tenang kembali🙂

  4. jetzer berkata:

    Terlalu banyak spekulasi di kejadian ini Pak. Spekulasi-spekulasi itu pasti nanti disambungkan dengan hal-hal yang aneh. Saya sih menyerahkan ini ke pihak yang seharusnya mengurus ini dan tetap kuliah dengan tenang, walaupun dua tempat di mana saya sering berada jadi korban pembakaran..

  5. alrisblog berkata:

    Lokasinya kok lebih dari satu, pasti pelakunya lebih dari satu orang. Apakah komplotan? Atau barisan sakit hati? Entahlah.

  6. Ping balik: Sampai Malampun Mahasiswa Masih di Kampus | Catatanku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s