Menikmati Teh Srilanka

Teman saya yang menjadi diplomat di Kedubes RI di Colombo, Srilanka, beberapa waktu yang lalu pulang ke tanah air. Dia membawakan saya oleh-oleh berupa teh. Wah, tahu sendiri kan, Srilanka adalah penghasil teh terbaik di dunia. Teh di Srilanka ditanam pada daerah ketinggian yang berbeda-beda, untuk setiap elevasi ketinggian rasa tehnya juga tidak sama.

Nah, teh yang dibawakannya ada bermacam-macam, salah satunya teh seduh bermerek Dilmah. Saya seduh teh ini untuk minuman satu gelas.

Rasanya, wah…. agak beda dengan teh kita. Rasa teh Srilanka sangat kuat, agak sedikit pahit sepat gitu, tapi enak lho. Saya bagi-bagi teh ini kepada teman-teman di kantor, komentar mereka juga sama, enak.

Saya suka minum teh tawar (tanpa gula). Biasanya saya minum teh sambil makan nasi. Nasi panas-panas, dimakan dengan lauk dan sambal, temannya adalah segelas teh panas, mantaap! Saya ingin membiasakan lagi tradisi minum teh ini, karena minum teh itu menyehatkan. Teh mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk membuang racun dalam tubuh kita dan membuat stamina tubuh tetap sehat.

Pos ini dipublikasikan di Makanan enak. Tandai permalink.

3 Balasan ke Menikmati Teh Srilanka

  1. Asop berkata:

    Dilmah itu… dari sri lanka ya?šŸ˜€
    Saya pernah melihatnya dijual di YOGYA.

  2. Ali Akbar berkata:

    Dilmah itu teh yang mahal. Sekotak sampai di atas 50 ribu kalau tidak salah. Di beberapa supermarket di Indonesia sepertinya menjual, Pak. Saya juga suka minum teh, pas benar untuk teman camilan.šŸ˜€

  3. laperterus berkata:

    Ada juga teh dari Sri Langka yg kwalitasnya sama tapi harganya di bawah di bawah dilmah yaitu teh Heladive. sudah ada di hero dan semua total buah segar

Tinggalkan Balasan

