Toilet vs Jembatan Miring

Beranikah anda seperti 3 orang murid SD yang menyeberangi jembatan miring di atas sungai berarus deras? Setiap hari lagi. Mereka bukan melakukan aksi mendebarkan seperti di program acara Takeshi, bukan pula sebuah lomba uji nyali atau acara outbond. Ini adalah kejadian nyata dan berada tidak jauh dari istana SBY dan gedung para anggota DPR yang terhormat.

Meniti bahaya

Tiga murid SD Negeri 02 Sangiang Tanjung meniti jembatan yang telah miring di atas Sungai Ciberang, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (17/1). Foto ini bersumber dari kantor berita Antara.

Sungguh ngeri membayangkan mereka meniti bahaya di atas jembatan miring itu. Terpeleset sedikit hanyutlah sudah mereka dilarikan arus deras sungai Ciberang.

Tidak jauh dari situ, para anggota dewan yang terhormat menghambur-hamburkan uang untuk sesuatu yang tidak penting. Untuk renovasi toilet tempat (maaf) BAB (buang air besar) para anggota dewan yang terhormat itu digelontorkan uang 2 milyar lebih. Untuk merenovasi ruang rapat Banggar diperlukan dana 20 milyar. Bahkan, untuk beli lampu ruang anggaran diperlukan uang seharga mobil Xenia. Malah untuk membuat kalender yang akan dibagikan kepada anggota DPR itu dibutuhkan dana satu milyar lebih. Dan masih banyak lagi uang negara dihabiskan untuk memanjakan para anggota dewan yang terhormat itu.

Bandingkan dengan kondisi jembatan di atas, tidak ada yang peduli untuk membangunnya. Rakyat dibiarkan sengsara, sementara di Jakarta uang negara dihamburkan begitu saja. Sungguh ironi. Andaikan uang renovasi toilet itu dialihkan untuk memperbaiki jemnbatan miring seperti ini jauh lebih bermanfaat, berapa banyak jembatan dan gedung sekolah rusak tempat belajar anak-anak negeri dapat direnovasi.

Pos ini dipublikasikan di Indonesiaku. Tandai permalink.

10 Balasan ke Toilet vs Jembatan Miring

  1. ridhwan berkata:

    pak saya taruh di facebook.. mangga

  2. honeylizious berkata:

    ya ampunnnnnnnnnnnnn -___________-

  3. harikuhariini berkata:

    proyek terbaru…
    kalender mahal sang tuan besar.

  4. Arif Setiawan berkata:

    sungguh ironis😦

  5. dewi fortuna berkata:

    ironinya lg, ada anggota DPR yg dulunya jg mengalami seperti anak2 pd foto di atas, bahkan mgkn lebih parah. Tp skrng setelah merasakan empuknya kursi dan derasnya kucuran doku, klo ditanya masa kecilnya.. jawabnya adalah “sudah lupa tuh…”

  6. Muhammad Rifani berkata:

    Di DPR buat lahan parkir 2 M, perbaiki jembatan ga sanggup parahhhh!!!… kondisi memprihatinkan di kampung Tanjung, Lebak, Banten di mana orang dewasa, anak-anak SD dan SMP harus bertaruh nyawa untuk pergi ke sekolah mereka. Mereka harus meniti jembatan kayu yang rusak berat.

  7. Ping balik: Foto-Foto Jembatan Miring Banten Menghebohkan Dunia | Catatanku

  8. abdul halim berkata:

    suruh anggota mpr/dpr melewati jembatan itu biar dia merasakan
    jangan hanya fasilitas mewah aja yang di nikmati

  9. yudha berkata:

    ijin share,,,

  10. yanti berkata:

    bapak presiden tidak kasihan dengan anak-anak itu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s