Foto-Foto Jembatan Miring Banten Menghebohkan Dunia

Foto anak SD yang meniti bahaya di jembatan miring di Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten, dengan cepat menyebar di dunia maya (baca tulisan sebelumnya tentang Toilet vs Jembatan Miring). Para wartawan asing pun mencari jembatan itu dan membuat foto-foto eksklusif. Mereka mewartakan ke seluruh dunia lewat media.

Salah satu media di Inggris (Daily Mail) bahkan menganalogikan aksi siswa SD itu seperti aksi Jones di dalam film Indiana Jones yang menyeberangi jembatan rusak. Mereka tidak habis pikir jembatan rusak yang membahayakan ini seperti dibiarkan oleh Pemerintah Indonesia, sembari mendecakkan kekaguman kepada siswa-siswa SD itu yang mempunyai semangat bersekolah yang tinggi sehingga berani menyeberangi jembatan miring itu setiap hari.

Berikut foto-foto aksi mendebarkan siswa SD dan orang dewasa yang menyeberangi jembatan miring itu yang bersumber dari kantor berita Reuters dan AP seperti dikutip dari situs Daily Mail Online. Semoga para wakil rakyat di DPR tersadar setelah melihat foto-foto ini serta mengakhiri kerakusan mereka yang menghabiskan uang negara untuk sesuatu yang tidak penting (toilet, renovasi ruang banggar, lampu, tisu, kalender, dll). Buat SBY juga tersadar mengakhiri politik pencitraannya yang tidak memberikan manfaat apa-apa bagi rakyat kecil.

Meniti bahaya: Aksi mendebarkan 1

Meniti bahaya: Aksi mendebarkan 2

Meniti bahaya: Aksi mendebarkan 3

Perbandingan aksi siswa SD dengan aksi Indiana Jones:

Aksi siswa SD

Aksi Indiana Jones

Pos ini dipublikasikan di Indonesiaku. Tandai permalink.

35 Balasan ke Foto-Foto Jembatan Miring Banten Menghebohkan Dunia

  1. Muhammad Rifani berkata:

    Di DPR buat lahan parkir 2 M, perbaiki jembatan ga sanggup parahhhh!!!… kondisi memprihatinkan di kampung Tanjung, Lebak, Banten di mana orang dewasa, anak-anak SD dan SMP harus bertaruh nyawa untuk pergi ke sekolah mereka. Mereka harus meniti jembatan kayu yang rusak berat.

  2. Arif Setiawan berkata:

    Reblogged this on a train of thought and commented:
    inikah Indonesiaku? -___-“a

  3. Ping balik: Selamat Datang di Negeri Para Bedebah « mylife

  4. vantigor berkata:

    yang aneh2 tempatnya di indonesia.gak mendidik sama sekali.

  5. Ayub berkata:

    Di media dalam negeri jg sepertinya rame Pak Rin. Tapi ada dua perbedaan yang mencolok… Di media dalam negeri, lebih menekankan mengenai kehebatan anaknya, semangat anak, keberanian, etc… Kalo media luar negeri, lebih menekankan ke masalah “pemenuhan hak-hak anak sekolah”😀

  6. wawangubug berkata:

    jawaban resmi DPR:
    maaf mas, uangnya lg untuk membuat WC

  7. Kotabumi berkata:

    Memang jadi sangat memprihatinkan jika keadaan ini dibiarkan terus oleh pemerintah. Yang jadi sangat mengherankan, kenapa itu bisa terjadi. Pemda setempat yang memang bodoh atau masyarakat setempat yang suka bersikap masa bodoh?

  8. mobilepoem berkata:

    Ketika raga ini buta
    Mungkin ku hanya bisa melihat gelap
    Tak ada lagi warna indah dalam pandanganku
    Namun ku tahu di luar sana tetap ada keindahan
    Karena ku masih merasakan dengan hati

    Namun jika hati ini yang telah buta
    Mungkin seluruh hidupku kan gelap
    Karena keindahan dunia tak lagi menghiburku
    Karena semua keindahan itu adalah diriku
    Karena aku kini buta sebenar benarnya

    Hanya satu kata untuk tulisan anda ” TRAGIS ”
    inilah wajah asli bangsa kita…

    >>>Lanjutan puisi : mobilepoem.wordpress.com – SALAM HORMAT –

  9. Sylvia berkata:

    Gimana kalo fotonya dibikin Ilustrasi untuk Baligo Pemprov…..ditambah foto senyum gubernurnya yang gombal

  10. khoiri berkata:

    pemandangan njomplang, DPR perbaiki toilet saja menghabiskan miliaran rupiah, tetapi jembatan udah parah rusaknya, tdk ada anggaran sama sekali

  11. enni berkata:

    pemerintah terlalu menutup mata dan telinga…

  12. anggota DPR renovasi ruangan nilai milyaran gak pernah mikir perbaikan fasilitas rakyat,otak setan berhati jahanam,semoga Allah melaknat mereka

  13. woiiii pak presiden pak menteri pak gubernur di mana kalian, lihatlah dunia memberitakan betapa mirisnya kepedulian kalian thdp rakyat kecil,kapan kalian bisa betul2 100 % memperbaiki kesejahteraan rakyat,apa menunggu laknat Allah SWT datang baru kalian insyaf? dan mulai berpikir utk rakyat

  14. honeylizious berkata:

    mereka lebi hebat dari Indiana Jones -___-

    • Demi Allah, saya menitikkan air mata melihat anak-anak sekolah itu meniti jembatan miring itu demi mencari ilmu untuk masa depannya. Sungguh hebat luar biasa mereka. Ini jadi pelajaran untuk masyarakat Banten agar tidak asal pilih pada saat pilkada. Jangan tergiur dengan omongan dusta para calon bupati daa gubernur.

  15. a berkata:

    Maaf gue lagi sibuk renovasi gedung DPR.. tar klo ada bugjet sisa baru klo sempet gue pikirin..!

  16. Warasto berkata:

    Ini yang namanya sekolah + outbond. Perlu dibuat kayaknya di perkotaan

  17. well, inilah realita… lebih penting renovasi toilet daripada betulin jembatan

    padahal biaya untuk jembatan ini mungkin tak sampai belasan juta,,,

    saya pgn nyoba jembatan ini, sayang skrg sudah ditutup

  18. Salah Satu Rakyat Indonesia yg Malu akan Kelakuan Wakil Rakyatnya berkata:

    coba DPR buat PANSUS survey lokasi dan coba nyebrang… hasilnya apa?.. msh layak dipake itu Jembatan

    • sunjaya berkata:

      yup, anggota DPR suruh nyoba jembatan itu? orang “mulia” dan “terhormat” yang gendut seperti itu gak akan muat lah he he he , jembatannya juga gak mau nerima orang-orang seperti itu

  19. SUHARTONO berkata:

    Anak2 calon petualang sejati “Pemberantas Korupsi di Negeri Ini”

  20. nandobase berkata:

    Indonesiaku Tercinta.😦

  21. rizkyikhsan berkata:

    pemerintah yang sangat acuh terhadap bangsa sendiri .. katanya org2 pilihan ??? buktinya !!! NOthing

  22. rijal berkata:

    Mana open pemerintah !!!
    Yg pemerintah open toe ruang rapat mewah wc kls VVIP !!!
    Proyek ini proyek itu kasus ini dan kasus itu ,,,,
    Ngpaen pemerinth open orng yg korup yg jls sudh merugikan halayat byk ,,,!
    DPR besar ngomng !!!
    Tak sadr wakil rakyat ,,,
    Miris rasanya kita meliht negeri nan kaya ini !!!
    Ngaku wakil rakyat padahal maling uang rakyat ,,,!!!

  23. sendi januar berkata:

    ya alloh berikan keselamatan dan ketegaran paada mereka yang begitu susah payah untuk menuntut ilmu,smoga mereka slalu dalam lindungan nya amin

  24. haniani haloaji si bulet berkata:

    kayanya para dewan rakyat ga pda mikir tentang rakyat dengat tulus ,,
    awalnya ajh baik,, janji” manis di keluarkan (akan mensejahterakan rakyat)
    sekarang apa??????

  25. rakyat berkata:

    allahuakbar,
    semoga Allah memberikan teguran yang setimpal untuk para pejabat dan keluarganya terutama mereka yang korup dan makan minum dari yang tidak halal.. amiin ya robbal alamin

  26. SASTRO MONGAH MONGAH berkata:

    PARAHHHHHHHHHHHH INODESIAKU

  27. bambang bams berkata:

    gw sanggup bangun jembatan disana dengan uang saya sendiri, dengan syarat semua tikus2 pejabat di banten harus mati…mendingan kehilangan pejabat korup daripada kehilangan generasi muda bangsa…..

  28. Ping balik: Cerita 6 Manusia tentang Karya – Wahyu Awaludin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s