Pameran Poster Hasil Penelitian ITB

Tanggal 26-27 November 2012 yang lalu di Aula Timur ITB diadakan seminar dan pameran poster hasil-hasil penelitian program Riset ITB 2012. Semua dosen penerima hibah penelitian diwajibkan membuat poster hasil penelitian mereka untuk ditampilkan kepada umum.

Baliho pameran poster

Baliho pameran poster

Saya sendiri adalah salah satu penerima hibah penelitian pada tahun 2012 dengan jangka waktu penelitian 10 bulan. Judul penelitian saya adalah “Pengembangan Beberapa Algoritma Enkripsi Selektif Citra Digital Berbasis Chaos”. Luaran penelitian saya adalah program yang mengimplementasikan algoritma yang saya rancang dan sejumlah makalah. Dalam waktu satu tahun ini saya berhasil membuat delapan makalah yang saya kirim ke jurnal nasional (2), prosiding konferensi nasional (4), dan prosiding konferensi internasional (2). Makalah-makalah saya itu dapat anda baca dan unduh pada laman web ini. He…he, karena mendapat dana penelitian itu saya jadi bisa jalan-jalan keliling Indonesia untuk mempresentasikan makalah saya pada konferensi nasional/internasional lho. Tahun ini saya sudah keliling-keliling ke Surabaya, Yogyakarta, Singaraja (Bali), Medan, dan terakhir ke Makassar.

Di bawah ini foto-foto pameran poster hasil penelitian para dosen ITB yang mendapat dana hibah penelitian program Rsiet ITb 2012.

Suasana pameran poster di Aula Timur ITB

Suasana pameran poster di Aula Timur ITB

Sudut lain pameran poster

Sudut lain pameran poster

Pengunjung sedang melihat-lihat pameran poster

Pengunjung sedang melihat-lihat pameran poster

Terakhir, ini saya sedang narsis berdiri di depan poster penelitian saya. sendiri.

Terakhir, ini saya sedang narsis berdiri di depan poster penelitian saya. sendiri.

Pos ini dipublikasikan di Seputar ITB. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Pameran Poster Hasil Penelitian ITB

  1. alrisblog berkata:

    Kalau dulu hasil penelitian hanya diketahui segilintir orang, sekarang era keterbukaan hasil penelitian dipertanggungjawabkan kepada publik. Makin terbuka makin dipercaya, semoga makin baik.

Tinggalkan Balasan

