Berbagi Cerita Mini: “Siapa yang Gila?”

Di bawah ini sebuah cerita mini yang saya dapatkan dari sebuah milis (yang ternyata sumbernya dari laman Fesbuk ini). Ceritanya sangat mengena dan sesuai dengan fenomena di tengah masyarakat kita saat ini dimana banyak ummat muslim yang malas pergi ke masjid untuk menunaikan shalat lima waktu. Panggilan adzan dari masjid sudah “dikalahkan” oleh acara TV yang melenakan.

Semoga bermanfaat bagi kita semua.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~

SIAPA YANG GILA?

Suasana sebuah kampung tiba-tiba heboh, karena persis jam 22.00 terdengar azan berkumandang dari sebuah mushalla setempat lewat pengeras suara yang berkeriot seperti suara oplet. Suara pengumandang azan yang tak kalah gontai membuat warga berbondong-bondong mendatangi mushalla itu meski mereka sudah tahu siapa yang melakukannya: Aki Dadang, yang umurnya sudah menembus kepala 7. Yang membuat kepala warga dipenuhi pertanyaan: mengapa Aki Dadang azan pada jam sepuluh malam?

Ketika warga sampai di pintu mushalla, Aki Dadang baru selesai azan dan mematikan sound system.

“Aki tahu jam berapa sekarang? ” cecar Pak RT sambil menunjuk jam dinding mushalla. “Azan apa jam segini, Ki?”

“Jangan-jangan Aki sudah ikut aliran sesat,” sambar Mang Engkus dengan nada prihatin. “Sekarang banyak banget aliran macam-macam. Bahaya kalau kampung kita sudah kena.”

“Ah, dasar aki Dadang sudah gila,” repet Joni, mantan preman yang sudah mulai insaf dan berusaha menghilangkan tato di pangkal lengannya dengan setrika panas. “Kalau nggak gila, mana mungkin azan jam segini?” sambungnya sambil menyilangkan jari telunjuk di keningnya ke arah warga yang riuh berkomentar macam-macam mengomentari laku aneh Aki Dadang.

“Kalian ini …,” jawab Aki Dadang tenang. “Tadi waktu saya azan Isya, nggak satu pun yang datang kemari. Sekarang saya azan jam 10 malam, kalian malah berbondong-bondong ke mushalla. Satu kampung lagi. Siapa yang gila, coba?”

Warga pun ngeloyor pulang satu persatu tanpa protes lagi. Termasuk Pak RT yang melipir menjauh, perlahan-lahan, tak berani melihat wajah Aki Dadang.

Sumber: http://www.facebook.com/Komunitas.orang.koplak/posts/462743730469471

Pos ini dipublikasikan di Kisah Hikmah. Tandai permalink.

3 Balasan ke Berbagi Cerita Mini: “Siapa yang Gila?”

  1. syahril berkata:

    Ini cerita yang mantap bro….kali2 bisa dilakukan di mushollahku biar orang pada datang,sebab kalau azdan jam sholat pada dikit orangnya sholat,kali aja jam 22:00 orang2 pada datang kw..kw..kw..mantap bro..

  2. teguh berkata:

    malu. rasanya utk ktwa,getiirr…krna itulah kondisi di masjid kami,kondisi masjid udah nyaman,lampu terang,lampu emergecy ada,penguat suaranya nyaring,karpetnya nyaman jema’ahnya ada 2-3 orang…getir nian…

  3. Nur Ramadhani berkata:

    Singkat tapi sangat bermanfaat
    Haha….haha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s