SMP Baru dan Kurikulum Baru 2013

Anak saya yang nomor dua masuk SMP negeri tahun ini. Dia diterima di SMP Negeri 4 Bandung, sebuah SMP negeri yang termasuk ke dalam kluster 1 pada PPDB 2013 yang lalu. SMP Negeri 4 itu di Jalan Samoja No. 5, dekat jalan Malabar atau daerah Kosambi sana. Adakah diantara pembaca alumni SMP Negri 4 Bandung? Kalau ada, sealmamater dengan anak saya.

Gerbang SMP Negeri 4 Bandung.

Gerbang SMP Negeri 4 Bandung.

Ini pertama kalinya anak saya bersekolah di negeri. Adik dan kakaknya bersekolah di sekolah swasta. Enaknya (kalau dibilang “enak”) di sekolah negeri itu adalah tidak perlu bayar uang pendaftaran, uang pangkal, uang registrasi setiap tahun, uang SPP, dan lain-lain (seperti di sekolah anak saya yang sulung, uang registrasi yang dinamakan uang kegiatan per tahun jumlahnya tidak kira-kira, seolah-olah gampang saja orangtua itu mendapatkan uang).

Memang bukan SMP ex RSBI, tetapi SMP berstandar nasional.

Memang bukan SMP ex RSBI, tetapi SMP berstandar nasional.

Hari ini anak saya mulai menjalani MOS (Masa Orientasi Sekolah). Tadi saya sempatkan datang ke sekolahnya untuk melihat-lihat MOS. Di halaman sekolahnya terpampang sebuah spanduk launching kurikulum baru 2013. Kata anak saya, sekolahnya terpilih untuk menerapkan kurikulum baru 2013. CMIIW, selain SMP 4, hanya ada dua SMP negeri lain di Bandung (yaitu SMP Negeri 2 dan SMP Negeri 5) yang dipilih sebagai uji coba penerapan kurikulum yang sempat ramai pro dan kontra di media, padahal banyak sekolah yang meminta sebagai peenerapan kurikulum baru 2013 itu.

Spanduk peluncuran kurikulum baru 2013.

Spanduk peluncuran kurikulum baru 2013.

Kurikulum 2013 memang sarat kontroversi memang, tetapi mari kita persilakan untuk memulainya dengan harapan anak-anak kita menjadi generasi yang lebih baik.

SMP 4 Bandung (4)

Alhamdulillah, seperti yang Anda lihat pada foto terakhir, di SMP ini semua murid laki-laki sudah memakai celana panjang sedangkan murid perempuan memakai rok panjang hingga semata kaki. Memang sudah masanya siswa SMP zaman sekarang tidak memakai celana pendek lagi. Mereka sudah remaja, mau masuk tahap akil baliq, yang berarti sudah mulai terkena hukum-hukum agama. Selamat datang tahun ajaran baru 2013/2014, selamat datang kurikulum baru 2013.

Pos ini dipublikasikan di Pendidikan. Tandai permalink.

3 Balasan ke SMP Baru dan Kurikulum Baru 2013

  1. Fendi haris berkata:

    bagus kameranya gan n gak pecah,,

  2. Mirhanudin berkata:

    Kalo dari blog yang bagus ini belum dapat yang dicari ada informasi lengkap untuk bapak dan ibu guru jika ingin menambah perangkat Kurikulum 2013 yang baru dari SD, SMP dan SMA hanya satu kali klik ada di http://www.sekolahbaruku.blogspot.com barusan ketemu tadi.. moga manfaat ..

  3. wah selamat ya pak, dapat SMP yang bagus di Kota Bandung. Ditunggu kehadirannya nanti di SMAN 5,hehe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s