Selamat Menjadi Walikota Bandung, Ridwan Kamil

Ini tulisan yang sempat tercecer dan belum saya tulis. Kok sampai lupa ya? Mahkamah Konstitusi akhirnya menolak permohonan penggugat hasil Pilkada Kota Bandung pada tanggal 24 Juli 2013. Dengan demikian, jika tidak ada aral melintang, maka pada bulan September 2013 nanti Ridwan Kamil akan dilantik menjadi Walikoat Bandung yang baru. Seperti yang diberitakan media, hasil pemungutan Pilkada Kota Bandung menunjukkan raihan suara pasangan Ridwan Kamil – Oded sangat tinggi, mencapai 45,24 persen atau 434.130 suara.

Inilah dosen ITB pertama yang menjadi Walikota Bandung. Pada Pilkada sebelumnya ada dosen ITB yang maju sebagai calon Walikota, yaitu Pak Taufikurrahman, dari Biologi ITB, namun dia kandas dari sang petahana, Dada Rosada. Kali ini justru istri Pak Dada yang kandas karena suaminya diterpa isu korupsi Bansos.

Malam hari setelah hasil keputusan MK keluar saya mengirim SMS ucapan selamat kepada Ridwan Kamil dengan harapan semoga dia bersama wakilnya dapat mengemban amanah warga Kota Bandung yang telah menitipkan suara kepadanya. Ridwan pun langsung membalas “Makasih bang. Doanya selalu ya bang“.

Selamat bertugas, Emil. Dengan keahlianmu sebagai arsitek dan pakar tata ruang/kota, saya yakin kamu dapat membenahi kota Bandung yang acak adut, semrawut, dan kumuh ini. Keep Bandung beautifull.

Pos ini dipublikasikan di Seputar Bandung. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Selamat Menjadi Walikota Bandung, Ridwan Kamil

  1. Rini berkata:

    Semoga pak Ridwan Kamil amanah dan istiqomah. Dapat menjadikan kota Bandung lebih baik, jadinya alumni ITB manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh kota Bandung dimana kampus ITB berada, jangan hanya cerita alumni ITB berjaya di luar negeri atau perusahaan asing. Selamat berkarya pak Ridwan Kamil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s