Goyang Caesar dan Lirik Lagunya yang Tidak Pantas

Saat ini masyarakat kita dilanda demam Goyang Caesar. Aksi goyang lucu dari selebriti dadakan bernama Caisar Putra Aditya itu menjadi terkenal di seantero negeri. Sebuah televisi swasta malah membuat acara khusus untuk Caisar yang menampilkan goyangannya. Jika anda belum pernah melihat seperti apa Goyang Caesar itu, silakan klik video di Youtube berikut:

Acara Goyang Caesar itu bermula dari acara sahur pada bulan Ramadhan (sudah sering dikeluhkan acara sahur isinya tidak mendekatkan orang kepada Tuhan). Karena unik dan lucu, maka goyang Caesar itu mewabah dan ditiru banyak orang dan dimainkan secara beramai-ramai, mulai dari anak-anak, ibu-ibu, hingga pelajar sekolah. Ada yang bilang Goyang Caesar itu adalah Gangnam Style-nya Indonesia karena heboh dan dijogetkan secara massal.

Saking mewabahnya, Goyang Caesar itu sering dikonteskan dan pesertanya antara lain anak-anak. Anak-anak itu berjoget menirukan Goyang Caesar dan mendapat semangat berupa tepuk tangan dari orangtuanya.

Tapi tunggu dulu! Apakah anda pernah menyimak lirik lagu yang menjadi hits musik Goyang Caesar itu? Jika anda pernah mendengar atau membaca syair lagunya, anda pun akan terhenyak mengurut dada. Lagu Goyang Caesar berjudul Buka Dikit Joss, awalnya dipopulerkan oleh Juwita Bahar yang merupakan anak penyanyi dangdut Annisa Bahar yang terkenal dengan goyangannya yang vulgar.

Hei kenapa kamu kalau nonton dangdut
Sukanya bilang ( Buka Dikit Joss )
Apa karena pakai rok mini jadi alesan

Sukanya…abang ini lihat-lihat bodiku yang seksi..
Senangnya…abang ini intip-intip ku pakai rok mini

Hei kenapa kamu kalau nonton dangdut
Sukanya bilang ( Buka sitik Joss)
Apa karena pakai rok mini jadi alesan

Sukanya…abang ini lihat-lihat bodiku yang seksi
Senangnya….abang ini intip-intip ku pakai rok mini

Hei kenapa kamu kalau nonton dangdut
Sukanya bilang ( Buka Sitik Jos )
Apa karena pakai rok mini jadi alesan

Sukanya…abang ini lihat-lihat bodiku yang seksi
Senangnya…abang ini intip-intip ku pakai rok mini

(lirik lagu diambil dari sini)

Kalau Anda belum pernah mendengar lagunya, ini dia lagunya yang dinyanyikan oleh Soimah dengan pengiringnya adalah Caesar yang bergoyang seperti yang saya sebutkan di atas. Klik video berikut ini:

Sudah baca dan dengar lirik lagu tersebut? Bagaimana pendapat Anda? Menurut saya banyak lirik di dalamnya kurang pantas didengar alias mesum, apalagi jika didengar dan dinyanyikan oleh anak-anak. Saya mencetak tebal (bold) beberapa kalimat yang kurang pantas itu. Memang begitulah tipikal lagu dangdut di negara kita yang mengarah pada kata-kata cabul dan eksploitasi selera rendah, belum lagi ditambah dengan goyangan penyanyinya yang erotis. Tidak semua sih, tetapi sebagian penyanyi dan pencipta lagu memakai resep murahan seperti itu agar cepat laku dan terkenal.

Jadi, jika Anda ikut meniru Goyang Caesar dengan diiringi musik lagu Buka Dikit Joss itu, maka secara tidak langsung Anda mengamini lirik lagunya. Marilah kita jaga anak-anak kita dari pengaruh budaya pop yang kurang pantas untuk ditiru.

Pos ini dipublikasikan di Indonesiaku. Tandai permalink.

29 Balasan ke Goyang Caesar dan Lirik Lagunya yang Tidak Pantas

  1. innalillahi wa inna ilaihi ra’jiun..
    saya juga pertama kali dengar, ga suka sekali sama liriknya, Pak. Apalagi, mengetahui liriknya yang senonoh.
    semoga saudara-saudari kita yang terkena wabah ‘goyang caesar’ diberi pencerahan dan hidayah oleh-Nya..
    jazakallah atas tulisan Bapak yang selalu saja menginspirasi🙂

  2. oktavianidewi berkata:

    Reblogged this on my mind #speak out# and commented:
    Prihatin dengan acara tayangan yang nggak jelas tujuannya kayak gini😦.

  3. oktavianidewi berkata:

    Saya ijin reblogged Pak🙂. Terimakasih.

  4. Iwan Yuliyanto berkata:

    Lirik yang tidak bermutu. Ucapan yang sia-sia. Semoga cepat lenyap lagu dan jogetnya.

  5. Sigis berkata:

    Salut dengan akang Rinaldi Munir (tak panggil akang aja ya, biar awet muda he he). Memang harus kritis, ga latah dengan trend. Sekarang ini orang melakukan apa saja biar terkenal. Mereka bilang sih tampil beda, tapi menurut saya itu lebih pantas disebut tampil gila.

  6. lazione budy berkata:

    dangdut memang banyak yg kurang pantas liriknya, yg akhir2 ini ya. ga kayak dulu.

  7. Anita Deckha berkata:

    Akibat tidak adanya filterisasi media,, Pak izin Reblog

  8. Anita Deckha berkata:

    Siswa SD meniru goyangan ini, sambil bergoyang dan membuka resleting celananya

  9. Cony berkata:

    temen2 kantor bbrp waktu lalu juga ketularan demam caesar dan lagu buka dikit joss itu pak… tapi saya sendiri rasanya ga sreg banget sama liriknya. Nggak banget deh…

  10. rinasetyawati berkata:

    lagu yang aneh, pertama kali denger langsung ga suka, dan baru tau ada joget kaya gini…. *bertapa di gunung soale… hehehe

  11. marzukiismail berkata:

    Reblogged this on marzukiismail and commented:
    Trimakasih sdah berbagi inpirasi dan cerita yang bermanfaat.

  12. calistarila berkata:

    mantap……………

  13. siti berkata:

    lumayan

  14. zahid berkata:

    Astagfirullah.

  15. Tapi kan yang dipake sekarang cuma musiknya dan bukan lirik lagunya. Yang jelas untuk goyang caisar itu yang diperlukan hanyalah musik dari lagu buka sitik joss dan untuk liriknya hanyalah aweu aweu (lirik lagu yang lain)

    Lirik aweu aweu:
    Ayo goyang Keep Smile, Seruling Sakti
    digdigdaw digdigdaw digdigdaw digdigdaw digdigdaw digdigdaw
    ye ye ye ye ye ye yaw
    awee awee awee yaw yaw yaw yaw
    dugduag pakpak
    digdigdaw digdigdaw digdigdaw digdigdaw ye ye ye ye ye ASIK ASIK JOSS
    digdigdaw digdigdaw digdigdaw digdigdaw ye ye ye ye ye
    ja ja ja ja ja pakuapajaja pakuapajaja pakuapajaja ASIK ASIK JOSS
    awee awee awee awee awee awee yaw yaw yaw yaw yaw
    WUHA WUHA WUHA ye ye ye ye aw aw awee aw aw awee
    digdigdigdigdigdigdig ye ye ye ye ye ye yaw
    aw awee aw aw awee pak pakuak pak pak huaje botoa wuak wuak wuak wuak

  16. sarah widyawati berkata:

    @Muhammad Prana Aditya: walaupun tidak memakai lirik lagu dan hanya diiringi musik aja. Bukannya hal itu juga sama ya? membawa sisi negatif gerakan ceasar itu. apalagi terutama ada kata BUKA DIKIT JOSS!! untuk orang yang berpendidikan, iya akan mengerti maksud dari kata-kata itu. kecuali jika anda tidak berpendidikan. Maaf bukannya sok tau. memang bagaimana pun juga, ciri khas dangdut dinegara ini mengarah ke phornography (tidak semua).
    Enak di anda. tapi kasihan pada anak-anak bangsa yang akan menjadi penerus dimasa depan nanti.

  17. rima berkata:

    sebenernya goyang cesar ini gag ada msalah sma lagu nya cuman .. kalau bisa tampilan untuk mengisi acara di stasiun televisi swasta jangan setiap hari dong… seminggu 2x aja soalnya masyarakat indonesia juga pengen nonton bioskop trans tv sperti dulu… semenjak ada nya yks ini setiap harii,para penonton jadi sedikit terganggu,dengan tampilan goyang cesar setiap hari,,

  18. earthlings15 berkata:

    emang apa bagusnya sih goyang caesar itu.. sampai banyak bgt org yg menyukainya..;-<
    Thanks for the nice post ^_^

  19. Nathan Hadinata berkata:

    Kembali ke niat nya Gan.Semua harus di sikapi secara positif,karena kita adalah apa yg kita pikirkan.trm kasih

  20. Yoyo berkata:

    Infonya super sekali, terimakasih

  21. Sigis berkata:

    Berita terakhir tentang Cesar, dia sudah berhenti dari dunia hiburan dan bertobat. Sekarang dia rajin mengikuti kajian-kajian Islam sesuai Quran dan sunnah. Istrinyapun sekarang bercadar. Sempat Cesar berpose dengan kaos berlogo YKS, tapi YKS yang ini kepanjangannya Yuk Kita Sunnah.

    Hidayah Allah datang sesuai kehendak-Nya, subhanallah

  22. indi berkata:

    Mantap lah edun, sangat bermanfaat infonya🙂

  23. rian berkata:

    Good news, i’m really like it😉

  24. Good information, thank for your share boy🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s