Rute Baru Pesawat Express Air dari Bandung ke Padang

Dulu saya pernah mendambakan ada maskapai yang membuka penerbangan dari Bandung ke Padang, begitu juga sebaliknya. Baca tulisan saya yang terdahulu tentang hal ini: Bandara Husein Bandung Makin Ramai Saja (Andai Ada Penerbangan Bandung – Padang). Kalau ada, maka saya tidak perlu repot-repot harus ke Jakarta kalau mau pulang kampung. Tahu sendiri kan situasi Jakarta, luar biasa macetnya untuk mencapai bandara Soekarno-Hatta dari Bandung. Bisa habis waktu empat jam perjalanan dari Bandung ke bandara saja. Padahal naik pesawat ke Padang hanya 1,5 jam, jadi lebih lama waktu di jalan daripada di udara.

Alhamdulillah, akhirnya harapan saya terwujud juga. Maskapai Express Air membuka rute baru dari Bandung ke Padang pulang pergi mulai tanggal 28 November 2013. Meskipun baru 4 kali seminggu (Selasa, Kamis, Jumat, dan Minggu), tetapi hal itu sungguh membantu para perantau yang ada di Bandung. Di Bandung ini banyak mahasiswa dan pedagang urang awak yang bermukim, jadi mereka merupakan pangsa pasar potensial untuk rute ini. Berita pembukaan rute baru Bandung – Padang pp dapat dibaca pada berita ini atau ini atau berita di koran lokal Padang ini. Situs pemesanan tiket Express Air dapat dilihat di sini.

Semoga saja rute baru Bandung – Padang dari Express Air ini bisa lestari, dan jangan sampai nasibnya sama seperti masakapai Indonesia Air yang sempat membuka rute Bandung – Padang beberapa bulan yang lalu namun akhirnya tutup setelah beroperasi dalam waktu yang singkat.

Sekarang pulang kampuang semakin mudah dan mangkus saja dari Bandung.

Pos ini dipublikasikan di Cerita Minang di Rantau. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s