Di Ciwidey Bandung Harga Blackberry Hanya Rp10.000!

Benar-benar murah harga blackberry (BB) di Ciwidey, hanya sepuluh ribu rupiah per dus. Murah banget! Ibu-ibu dari Ciwidey menjualnya dalam dus-dus dan menjajakannya berkeliling ke kota Bandung.

Kemarin siang ibu penjual BB menjajakan dagangannya ke rumah-rumah di kompleks kami. Saya belum mempunyai BB di rumah, maka saya tertarik membelinya. Harga yang murah membuat saya berniat membelinya satu dus.

Melihat warna dan tampilanya yang menggoda, saya pun membelinya dari si ibu itu. Lumayanlah buat dinikmati nanti malam bersama anak.

Ini dia BB yang saya beli:

Satu dus buah blackberry yang saya beli.

Satu dus buah blackberry yang saya beli.

Ha..ha…, kecele ya membaca judul tulisan? Dikira smartphone Blackberry ya? Bukan saudara-saudara, ini benar-benar blackberry sungguhan.

Buah blackberry, sesuai namanya, warnanya hitam seperti warna buah anggur hitam. Sentra produksinya memang di Ciwidey, yaitu sebuah kecamatan yang dingin di Bandung Selatan. Di sana tidak hanya ada kebun teh, tetapi juga ada kebun strawberry dan blackberry. Buah-buahan yang satu keluarga: blackberry, blueberry, dan strawberry. Kalau strawberry sudah umum, maka buah blackberry sangat jarang ada yang menjualnya, bahkan di supermarket sekalipun. Kalau anda sempat ke Ciwidey, sempatkan membelinya sebagai bentuk kepenasaran.

Foto blackberry lainnya dengan latar belakang alas berwarna merah.

Foto blackberry yang sama dengan latar belakang alas berwarna merah.

Buah blackberry memang tidak sepopuler strawberry. Yang hitam rasanya manis, yang agak merah rasanya asam. Rasanya manis agak hambar gitu. Sebagai pengetahuan bagi anak-anak kita bolehlah kita beli agar mereka tahu kalau BB itu sesunguhnya nama buah-buahan.

Saya beli satu dus sebagai bahan candaan. Saya goda anak saya. “Nak, mau blackberry, nggak?”. Dia terperanjat hampir tidak percaya, karena dia memang belum punya ponsel sendiri.

“Mana?”, katanya penasaran.

Tuh, ambil sendiri di kulkas”, jawab saya.

Lho, kok di kulkas?”, dia terheran-heran.

…….

Pos ini dipublikasikan di Gado-gado. Tandai permalink.

13 Balasan ke Di Ciwidey Bandung Harga Blackberry Hanya Rp10.000!

  1. Muhamad Ihsan berkata:

    He he he bisa aja Pak Rinaldy ini……..

  2. liamarta berkata:

    Jadi inget beberapa tahun lalu liburan di Ciwidey dan ngeborong ini hihi, selain Blackberry saya juga suka Raspberry. Enak banget, murah lagi😀

  3. alrisblog berkata:

    kalau daerah dingin di kampung saya (Alahan Panjang) hasilnya markisa, bawang merah dan kol hehe…
    Nah ini benaran BB, hehe…

  4. Muhammad Bakri berkata:

    Nice joke pak Rinaldi hahaha

  5. reza berkata:

    dmn ya saya bisa dapatkan plese info detail 26ca6ab0

  6. fithri berkata:

    bs mnta cantumka nomr handphone/nomor kantor pemilik…

  7. Muh. Rusman Haeba berkata:

    Kalau pesan online di mana?

  8. novid al habib berkata:

    ahaha ane kira hp blackberry yg 10.000an😀

  9. reza berkata:

    Kayanya itu Mulbery (murbei) gan ?

  10. Bunga berkata:

    Assalamu’alaikum pak rinaldi, boleh minta infonya kl pesan online dimana ya? Terimakasih

  11. asep berkata:

    saya sersing hp blackbary kenapa keluarnya ini hehe……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s