Pahlawan yang Tidak Masuk TV (“Unsung Hero”)

Video iklan dari negara Thai membuat saya terkagum-kagum. Iklan beberapa produk di sana dibuat dengan cermat, serius, dan tidak asal-asalan. Hasilnya adalah karya seni yang menimbulkan empati, menyentuh, dan menggetarkan mata batin. Ini berbeda dengan iklan di negara kita yang terkadang dibuat asal-asalan. Saya pernah menulis salah satu iklan produk Thai yang membuat mata saya basah (baca ini: Iklan 3 Menit yang Mengharukan).

Kali ini ada iklan asuransi yang juga sangat menyentuh, judulnya Unsung Hero. Iklan ini baru diluncurkan pada tanggal 3 april 2014 yang lalu. Iklan ini menggambarkan tentang seorang pemuda yang pemurah dan senang menolong orang setiap hari, bahkan kepada hewan dan tumbuhan sekalipun. Dia tidak malu membantu ibu tua yang terseok-seok mendorong gerobak dagangan. Dia rela memberikan sedekah uang kepada anak pengemis dari dompetnya yang hanya berisi sedikit uang. Bahkan kepada hewan pun dia berbagi makanan. Hal itu dilakukannya dengan ikhlas dan tanpa pamrih. Klik video iklannya di Youtube di bawah ini.

Dia adalah pahlawan tak dikenal, tidak akan pernah muncul di TV, tidak akan dikenal namanya. Dia tidak akan menjadi lebih kaya tetapi dia memperoleh apa yang tidak bisa diberikan oleh uang, yaitu cinta dari orang-orang atau makhluk yang ditolongnya. Pahlawan tak dikenal seperti itu ada di sekeliling kita.

Pos ini dipublikasikan di Renunganku. Tandai permalink.

2 Balasan ke Pahlawan yang Tidak Masuk TV (“Unsung Hero”)

  1. zikrajika27 berkata:

    sejak pertama kali saya tonton sangat luar biasa video ini, dia tidak menanggapi orang yang terus bergeleng-geleng kepala terhadapnya yang sikapnya, dan jarang ada disekitar kita kelakuan seperti ini, good job🙂

  2. affajri berkata:

    ane juga pernah nonton gan di yutup. inspiratip sekali beda dengan iklan di sini.
    http://affajri.wordpress.com/2014/04/13/selamat-berjuang-remaja-masa-kini-tetep-kalem-lulus-un-2014/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s