Di Gaza Hidup dan Mati Tidak Ada Bedanya

Pada malam hari kami menunggu datangnya siang. Pada siang hari kami menunggu malam, seperti menanti giliran kematian di rumah pembantaian,” kata seorang wanita di Jalur Gaza seperti dikutip Haaretz, Ahad (13/7). (Sumber: Warga Gaza Menunggu Kematian di Rumah Pembantaian).

Seperti itulah keadaan di Jalur Gaza, Palestina, saat ini. Hidup warganya penuh ketakutan, karena mereka tidak tahu kapan terkena bom, peluru, atau mortir yang berjatuhan secara acak di atas kepala mereka. Kebrutalan Israel untuk menghancurkan tentara Hamas telah menyebabkan lebih dari 1600 orang warga Gaza syuhada. Dari subuh hingga ke subuh lagi ratusan bom dimuntahkan dari darat, laut, dan udara ke daratan Gaza oleh tentara Israel. Dengan ganas tentara Israel menembaki apa saja: rumah, sekolah, masjid, rumah sakit, dan warga sipil yang tidak berdosa menjadi korbannya, sebagian besar anak-anak dan wanita. Sementara tidak satupun warga sipil Israel yang menjadi korban, sebab sasaran Hamas adalah tentara Israel, bukan warga sipilnya.

gaza4

gaza5

Setiap hari korban jiwa terus berjatuhan di Gaza. Tubuh-tubuh yang terkoyak, berdarah-darah, anak-anak yang mati terkapar adalah pemandangan yang mengerikan untuk dibayangkan. Apa salah warga Gaza sehingga mereka harus menjadi korban keganasan Israel? Tentara Hamas menembakkan roket ke Israel sebagai pesan kepada negara itu untuk mencabut blokade yang telah menyengsarakan rakyat Gaza bertahun-tahun. Tetapi, Israel membalas roket itu dengan bom-bom pembunuh yang merenggut banyak nyawa warga tak berdosa. Satu warga Israel terbunuh harus dibalas dengan kematian puluhan atau ratusan warga Gaza.

Gaza1

Dunia? Hanya diam membisu. Kematian anak-anak dan wanita Gaza tidak diratapi dunia, bahkan tubuh anak-anak dan wanita yang hancur berdarah-darah tidak mampu melunakkan hati Obama. Amerika akan terus membela Israel dengan mengirimkan senjata dan mesin pembunuh anak-anak, wanita Gaza, dan para orangtua tak berdosa. Kongres AS baru-baru ini menyetujui usulan penambahan dana untuk membantu Israel melawan Hamas. Dalam pandangan Amerika, aksi Hamas adalah terorisme, sedangkan aksi Israel adalah tindakan membela diri.

PBB? Jangan harap, lembaga itu macan ompong, karena Amerika sebagai pelindung utama dan pendukung Israel akan selalu memveto segala upaya pemberian sanksi kepada Israel. PBB tidak berkutik dengan Amerika. Sekjennya hanya bisa mengecam saja, tetapi tidak melakukan tindakan apa-apa kecuali mengusulkan gencatan senjata yang tidak punya arti apa-apa.

Seperti kata wanita di atas, setiap orang di Gaza merasa tinggal menunggu kematian, mati dari bom, mortir, dan peluru penjajah zionis yang datang secara random. Kemanakah mereka mau lari? Tidak ada tempat untuk lari, sebab semua perbatasan sudah diblokade oleh penjajah Israel. Gaza bagaikan kandang penjara raksasa, dan warga Gaza bagaikan kelinci yang berlarian ke sana kemari di dalam kandang itu menghindari mesin pembunuh yang mengejar mereka. Bagi warga Gaza, beda hidup dan mati itu sangat tipis. Antara hidup dan mati tidak ada bedanya, karena sewaktu-waktu mereka bisa tewas oleh serangan bom pembunuh.

Dunia hanya menonton Gaza, dan saya hanya bisa menangisimu.

(Keterangan: sumber foto dari kompas.com, councilforthenationalinterest.org, twitter.com)

Pos ini dipublikasikan di Dunia oh Dunia. Tandai permalink.

10 Balasan ke Di Gaza Hidup dan Mati Tidak Ada Bedanya

  1. bunda khanza berkata:

    Sy ibu dr satu anak usia 15 bulan dan sdg hamil lg 8 bulan, stiap x melihat berita ttg anak2 gaza yg tewas tak berdosa sy menatap anak sy yg sdg lucu2nya. Semut pun tdk sy biarkan melukai tubuhnya. Sy tdk bs membayangkan (bhkn tdk berani membayangkan) klu ada apa2 dg anak sy apalagi direnggut dg cara sprti itu.

    Israel mmg mau membumihanguskan bukan membela diri, mrk cari2 alasan utk membenarkan kelakuan mrk. Masa kematian 3 warga israel hrs dibayar oleh ribuan nyawa org tdk berdosa??? Logika dari mana itu?

    Semoga Allah tdk lama2 lg menunda pembalasan utk israel dan para pendukungnya. Aamiin.

  2. Agustine berkata:

    KATA2 Apakah yg harus diucapkan manakala hati sudah tidak memuliki batas….sekalipun Israel bangsa pilihan Tuhan,tapi merusak dan menghancurkan sesama bukannnnn kehendak Tuhan…mahluk lebih rendah dri manusia mencintai sesama mengapa tidak punya hatiii?

  3. Jules Noble berkata:

    ISIS gak dikomentarin juga, pak?

  4. luxi89soulmate berkata:

    that s really hurt when I read this post…really
    we should do something..our governmant…us
    but, I can only write and pray, that s make more sad coz I cant do anything

  5. Reblogged this on My Canvas of Life and commented:
    Masihkah dunia terus membisu?

  6. alrisblog berkata:

    Terkutuklah bangsa zionis yang kejam. Semoga mereka dapat balasan setimpal.

  7. wanita solehah berkata:

    semoga lahir para mujahid baru dari rahim para wanita solehah

  8. poerjojava berkata:

    Reblogged this on poerjojava and commented:
    Izin Reblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s