Review Blog Catatanku Selama Tahun 2014

Seperti biasa, setiap akhir tahun WordPress mengirim hasil review (berupa rekapitulasi statistik) terhadap semua posting tulisan selama satu tahun. Akhir bulan Desember kemarin saya mendapat kiriman review blog saya. Menarik juga untuk saya simak sebagai evaluasi terhadap semua yang sudah saya tulis.

Dari review tersebut terdapat beberapa tulisan yang paling banyak dikunjungi selama tahun 2014, meskipun tidak semuanya tulisan yang dibuat pada tahun 2014,yaitu:

1. Bagaikan Kisah di Negeri Dongeng, Pernikahan Putri Herlina dan Reza
2. Pidato Wisudawan Terbaik, Memukau tetapi Sekaligus “Menakutkan”
3. Foto-Foto Lawas Bung Karno (yang Jarang Dilihat Orang)
4. Perbedaan S1, S2, dan S3
5. Obrolan Anak Alay dengan “Orang Normal”. Lucu abiss!

Pembaca blog ini berasal dari 168 negara, yang paling banyak tentu Indonesia (1.313.610), Uni Eropa, dan Amerika Serikat (259.350). Saya tidak menyangka banyak pembaca dari luar negeri, yang saya pastikan mereka adalah orang Indonesia yang menetap di sana. Alhamdulillah, meskipun saya menulis tidak bertujuan untuk menjaring pembaca, melainkan untuk mendokumentasikan semua apa yang saya lihat, saya dengar, saya baca, dan saya pikirkan, namun jika diapresiasi dan dibaca oleh banyak orang, maka saya menysukuri semua itu.

Tulisan yang paling banyak dikomentari selamaa tahun 2014 adalah Pilihan Capres Menurut “Orang-Orang Kecil” Di Sekitar Saya. Berikut adalah 5 komentator paling aktif:
1. jalan ahlul bait 63 komentar
2. alrisblog 20 komentar
3. jalan ahlul bait 18 komentar
4. Alris 17 komentar
5. Edwin 13 komentar

Terima kasih untuk semua komentator di atas, saya mengapresiasi komentar-komentar anda.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Asisten statistik WordPress.com menyiapkan laporan tahunan 2014 untuk blog ini.

Berikut ini kutipannya:

Museum Louvre dikunjungi 8,5 juta orang setiap tahun. Blog ini telah dilihat sekitar 2.100.000 kali di 2014. Jika itu adalah pameran di Museum Louvre, dibutuhkan sekitar 90 hari bagi orang sebanyak itu untuk melihatnya.

Klik di sini untuk melihat laporan lengkap.

Pos ini dipublikasikan di Gado-gado. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Review Blog Catatanku Selama Tahun 2014

  1. alrisblog berkata:

    Kalau digabung jumlah komentar saya itu adalah 37, karena alrisblog dan Alris itu adalah sama.
    Sukses selalu Pak Rin.

Tinggalkan Balasan

