Resolusi 2015

Setiap awal tahun baru banyak orang membuat resolusi yaitu rencana-rencana yang akan dilakukannya pada tahun baru tersebut. Beberapa resolusi yang umum dibuat orang adalah rencana melakukan diet untuk mengurangi/menambah berat badan, menikah, naik haji/umrah, dan sebagainya. Semua resolusi adalah harapan, soal terlaksana atau tidak wallahu alam. Manusia hanya berencana, Tuhan jua yang akhirnya menentukan, bukan? Kalau tidak terlaksana tahun ini, ya tahun selanjutnya, seperti gambar yang mengundang senyum yang saya dapat dari kiriman di Facebook di bawah ini:

Resolusi yang rekursif (Sumber: kiriman dari Facebook)

Resolusi yang rekursif (Sumber: kiriman dari Facebook)

Hmm….apa ya resolusi saya tahun ini? Jujur saja saya tidak pernah membuat resolusi setiap awal tahun baru. Namun tahun ini saya akan coba membuatnya. Resolusi saya tidak banyak, saya ingin lebih banyak mendekatkan diri kepada Allah SWT, ingin memperbanyak ibadah sunnah, dan ingin selalu dapat berbuat baik kepada sesama manusia. Itu saja.

Pos ini dipublikasikan di Renunganku. Tandai permalink.

4 Balasan ke Resolusi 2015

  1. Abu Khayra berkata:

    Bismillah. Pak Rinaldi. Setuju sekali, tidak perlu membuang waktu membuat resolusi.
    Saran saya supaya kita bisa lebih dekat dengan Allah dan ibadah kita lebih diterima, langkah awalya adalah menuntut ilmu syar’i, sehingga kita bisa tahu mana yang benar dan mana yang tidak sesuai tuntunan Nabi Muhammad Shollahu Alahi Wassalam. Yang paling utama dipelajari adalah akidah sebelum ibadah, akhlak dan muamalah. Coba di goggling “trilogi jalan keselamatan abdullah roy” dan “ushulus sunnah abdullah zaen” atau visit http://kajian.net.

  2. Omah Hijab berkata:

    hihi…jadi inget rekursif nih kayaknya

  3. Aldi berkata:

    Ya Allah perasaan baru kemarin baca tulisan ini, gak terasa banget sekarang udah sampai ke penghujung tahun dan kembali bahas resolusi lagi.

  4. Aldi berkata:

    Ya Allah perasaan baru kemarin baca tulisan ini, gak terasa banget sekarang udah sampai ke penghujung tahun dan kembali bahas resolusi lagi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s