Sedang Apa Allah Sekarang?

Setelah sholat Dhuhur berjamaah dengan seorang  profesor di kampus saya, beliau mengajukan pertanyaan kepada kami (jamaah sholat): “Pernahkah terpikir, sedang apa Allah sekarang?”

Hmmm…pertanyaan sederhana, namun sulit juga menjawabnya. Selama ini saya atau kita tidak pernah terpikir Tuhan itu sedang melakukan apa.  Tidak terpikir sampai ke situ. Sedang melihatkah? Sedang mendengarkah? Sedang mengamati makhluk-Nya kah?

Pak Prof menunjukkan jawabannya. Coba buka Surat Ar-Rahman ayat 29 katanya, di sana ada jawabannya. Saya bukalah Al-Quran, dan ketemulah ayat 29 pada Surat Ar-Rahman yang artinya sbb:

“Semua yang ada di langit dan di bumi selalu meminta kepada-Nya. Setiap waktu Dia dalam kesibukan”. (Q.S. Ar-Rahman:29)

Subhanallah, Maha Suci Allah SWT. Ternyata, pada setiap waktu Dia selalu dalam kesibukan. Allah tidak pernah diam, Allah tidak pernah mengantuk dan tidak pernah tidur. Allah selalu mengurus mahkhlu-Nya, hal ini dikuatkan dengan Firman-Nya di dalam ASurat Al-Baqaqarah ayat 255:

“Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi] Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.” (Al Baqarah : 255)

Allah yang selalu sibuk dan  terus menerus mengurus makhluk-Nya. Dia sibuk melayani permintaan (doa) yang kita panjatkan kepada-Nya. Ibaratnya seperti sebuah komputer server yang selalu sibuk mengurus semua permintaan komputer client. Client dalam hal ini adalah manusia, kita, sedangkah yang menjadi Maha Server adalah Allah SWT.

Maha Suci Allah Yang Maha Agung.

Pos ini dipublikasikan di Agama, Renunganku. Tandai permalink.

4 Balasan ke Sedang Apa Allah Sekarang?

  1. Bill Hikmah berkata:

    Pak mau mensharenya bagaimana?

  2. entok berkata:

    baca juga pak halaman pertama surat yunus beserta terjemahnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s