Bandara yang Ramah Colokan Listrik

Ketika menunggu boarding pesawat di Bandara Sam Ratulangi, Manado, mata saya tertumbuk pada deretan bangku dengan colokan listrik terpasang pada setiap tempat duduknya (lihat foto di bawah ini).

samrat

Colokan listrik pada setiap kursi di dalam ruang tunggu keberangkatan di Bandara Sam Ratulangi, Manado

Keberadaan colokan listrik di ruang tunggu ini sangat berarti bagi calon penumpang. Calon penumpang tidak perlu repot lagi mencari colokan kabel listrik di dinding, di pojok, bahkan sampai rebutan atau antri dengan orang lain yhang duluan dapat colokan listrik. Sambil duduk tenang menunggu boarding, calon penumpang bisa pakai ponsel/laptop sambil men-cas ponsel, laptop, power bank, dll sampai penuh di tempat duduknya masing-masing.

samrat2

Ruang tunggu keberangkatan di Bandara Sama Ratulangi. Setiap calon penumpang asyik dengan gawainya. Gawai sangat bergantung pada energi listrik.

Di Bandara Soekarno-Hatta sendiri tidak ada fasilitas yang sama seperti ini. Memang di ruang tunggu keberangkatan ada disediakan kotak sebesar lemari kecil yang berisi beberapa colokan listrik paralel, namun kita harus berjalan ke sana meninggalkan tempat duduk, lalu menungguinya, atau ditinggal pergi sambil dilihat dari jauh. Yang repot adalah ketika kita membutuhkan ponsel saat sedang di-cas, maka mau tidak mau mau kita harus berdiri di dekat kotak colokan itu sambil menggunakan ponsel atau gawai yang sedang di-cas. Kurang nyaman saja rasanya.

Mobilitas orang-orang zaman sekarang tidak bisa dilepaskan dari perangkat gawai. Gawai membutuhkan pasokan energi listrik. Colokan yang ada di setiap tempat duduk itu sangat memudahkan pengguna bandara yang sangat bergantung pada energi listrik agar gawai tetap bisa menyala.

Saya memberikan salut buat kepada manager bandara yang mengerti sekali kebutuhan mobilitas orang-orang zaman sekarang ini. Memang belum semua bangku diberi colokan listrik seperti gambar di atas, tetapi sekali lagi ini sangat memudahkan. Mudah-mudahan di semua bandara lain juga diberikan fasilitas colokan listrik pada setiap bangku.

Pos ini dipublikasikan di Gado-gado. Tandai permalink.

3 Balasan ke Bandara yang Ramah Colokan Listrik

  1. nengwie berkata:

    Semua nunduk hehhe..
    padahal asyik ngobrol langsung yaa…:D

  2. Rissaid berkata:

    Semoga awet dan penggunannya juga menjaga ya kak

  3. rinasetyawati berkata:

    tapi ngeri juga yah klo bawa anak kecil harus ekstra pengawasan takutnya langsung masukin jari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s