Sisa Makanan Anak, Orangtua Menjadi Seksi “Pembersih”

Orangtua di mana-mana mungkin sama saja tindakannya. Jika anaknya  nggak habis memakan makanannya, maka orangtua bertindak menjadi seksi “pembersih”. Sisa makanan anak dimakan lagi, rasanya sayang jika dibuang. Mubazir. Seperti foto di bawah ini, nasi  bagian bawah adalah sisa anakku tadi yang makan dengan  ayam goreng krispi, nasi yang bagian atas saya tambahkan untuk makan malam.

sisanasi

Jika memakan sisa makanan orang lain kita sering merasa enggan atau malahan jijik, tetapi memakan sisa makanan anak sendiri sama sekali tidak. Bahkan jajanan yang didigit anak saja kita masih mau memakannya. Kenapa begitu, ya karena rasa jijik itu dibuang saja, toh anak sendiri, darah daging kita sendiri. Waktu anak masih bayi saja kita mau dipipisinya, lagi-lagi karena merasa itu darah daging kita sendiri. Coba kalau dipipisi orang lain, tidak tanggung marah dan jijiknya kita.

Yah begitulah, ikatan jiwa dengan anak kandung membuat orangtua irasional dan mau melakukan apa saja untuk anaknya.  Tahukah anda kenapa demikian? Itu karena rasa kasih dan sayang. Pengasih dan penyayang itu sifat Tuhan, namun sebagian rasa kasih dan sayang itu diberikan-Nya kepada manusia, khususnya orangtua, untuk mengasihi dna menyayangi anaknya.

Kembali ke cerita soal makanan bersisa tadi. Karena sering memakan sisa makanan anak, tidak jarang ibu-ibu malah tambah gemuk. Maksud hati ingin diet untuk menguruskan badan, tapi melihat makanan anak bersisa sayang untuk dibuang, akhirnya dimakan juga, he..he.

Pos ini dipublikasikan di Gado-gado. Tandai permalink.

2 Balasan ke Sisa Makanan Anak, Orangtua Menjadi Seksi “Pembersih”

  1. Muhammad Bakri berkata:

    Saya kira itulah tugas utama orang tua pak. Jadi seksi bersih-bersih. Sekalipun kadang udah kekenyangan, tetap aja dihabiskan. Terutama untuk seorang ayah, tugasnya selalu tukang bersihin makanan anak dan terkadang sisa makan istri juga diselesaikan. Hehehe

  2. iyaa bener banget tuh… meskipun udah kekenyangan tetep aja dimakan, karena merasakan bahwa mancari uang itu susah kali ya..

    mampir juga ke web ane ya gan Ayam goreng legend bandung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s