Flu atau Omicron?

Teman-teman saya di Jakarta menceritakan kalau dia dan keluarganya tertular omicron. Gejalanya mirip flu biasa: ada pilek dan batuk. Tenggorokan sedikit gatal. Tapi tidak demam. Setelah minum panadol dan multivitamin, beberapa hari juga pilek sembuh. Sekarang tinggal batuk sesekali.

Dia tidak tes PCR. Udah yakinlah ini covid omicron katanya. Cepat penularannya. Mulai dari anak, lalu istri, akhirnya dirinya.

Memang agak sulit membedakan covid omicron saat ini dengan flu biasa. Gejalanya mirip. Kayaknya setiap orang yang pilek dan batuk jika dites antigen atau PCR hasil tesnya kemungkinan besar positif.

Jangan-jangan sudah banyak orang tertular omicron tapi nggak nyadar karena gejalanya sama dg pilek dan batuk biasa.

Jangan-jangan saya juga sudah pernah kena omicron nih. Beberapa minggu yang lalu saya kena batuk dan sedikit pilek. Awalnya dari anak, lalu ke saya, lalu ke anak yg lain. Nggak lama sih, pilek dua hari juga sudah hilang. Cuma batuk yang masih cukup lama. Masih ada sisanya sesekali.

Saya kalau kena flu maka obatnya sederhana saja. Perbanyak minum air putih. Saya bisa bergelas-gelas minum air putih sehari, mungkin lebih dari 1 liter. Biarin sering pipis, tidak apa-apa. Lalu tidak lupa berjemur pagi dan jalan kaki pagi lebih dari 30 menit.

Dari pengalaman saya, minum air putih yang banyak merupakan terapi yang sangat ampuh untuk flu seperti batuk dan pilek. Juga buat penyakit yang lain seperti pusing-pusing, tidak enak badan, darah tinggi, dll. Coba deh. Insya Allah.

Tidak hanya saat sakit saja, bahkan dalam kadaan sehat sekalipun, biasakan minum air putih yang banyak setiap hari. Air putih (air bening) ya, bukan yang dicampur dengan teh atau sirup.

Pos ini dipublikasikan di Pengalamanku. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.