Foto-Foto Lawas Bung Karno (yang Jarang Dilihat Orang)

Bulan Juni dinyatakan sebagai bulan Pancasila, karena hari lahir Pancasila adalah pada tanggal 1 Juni. Orang yang berperan besar dengan kelahiran dasar negara itu adalah Presiden RI pertama, Soekarno. Bagi anda yang mengagumi Soekarno (kalau saya pribadi sih biasa-biasa saja), saya mendapat kiriman dari sebuah milis foto-foto lawas Bung Karno yang jarang dilihat orang. Nah, saya bagikan foto ini agar dapat dinikmati khalayak. Sayang sekali foto ini hanya berbicara peristiwa, namun tidak ada informasi kapan peristiwa tesrebut berlangsung. Bila melihat foto-foto itu memang benar jika Soekarno adalah Orang Besar yang pernah hidup di zamannya.

1. Bung Karno berpidato di depan kongres kaum buruh

2. Bung Karno mencium putrinya. Hmm… siapa yang diciumnya itu? Apakah Sukmawati? Kalau yang paling kiri jelas itu Megawati. Megawati cantik sekali waktu masih gadis. Semua anak Bung Karno memang cantik-cantik dan tampan.

3. Bung Karno dan Presiden AS yang terkenal, John F. Kennedy

4. Masih dengan John F. Kennedy, di Washington

5. Bung Karno dengan bintang Hollywood. Marylin Monroe kah?

6. Kunjungan ke Bandung dengan istrinya Bu Fatwamati dan seorang tamu asing. Siapa dia? (sepertiya dari Srilanka/India)

7. Bung Karno, istri, dan anaknya. Guntur? Guruh?

8. Bung Karno memperoleh gelar kehormatan dari sebuah Universitas di luar negeri. Universitas apakah itu?

9. Bung Karno dan Kaisar Jepang, Hirohito

10. Bung Karno, disamping seorang pemimpin besar, dia rupanya seorang “pemuja” wanita. Istrinya lebih dari satu. Ini adalah pernikahannya dengan wanita Jepang, Ratna Sari Dewi. Ralat: ini adalah foto pernikahan mantan istri Bung Karno dengan pria lain.

11. Soekarno tua. Inilah wajah Soekarno tanpa peci khasnya.

12. Pemakaman Soekarno di Blitar

Tulisan ini dipublikasikan di Indonesiaku. Tandai permalink.

107 Balasan ke Foto-Foto Lawas Bung Karno (yang Jarang Dilihat Orang)

  1. Ping balik: Foto-Foto Bung Karno Lawas (yang Jarang Dilihat Orang) (via Catatanku) « a train of thought

  2. langitlembayung berkata:

    wah, penampilan anak-anaknya kompak, Pak…

  3. Codebox Studio berkata:

    bagus nih pak fotonya saya baru liat.

  4. Generasi Penerus Bung Karno…

  5. eki berkata:

    wah fotonya bagus2 nih pak dan saya belum pernah liat sebelum-nya, kecuali yang bersama jfk.
    kalau boleh, saya ingin memberi masukan sedikit nih pak.
    yang nomor 6 itu kelihatan-nya tamu-nya bung karno itu adalah indira gandhi.
    terus yang nomor 10 kok kelihatan-nya bukan foto bung karno ya pak, yang wanita-nya juga kelihatan-nya bukan dewi.

  6. rinaldimunir berkata:

    Eki (Bayheki?), trims atas info dan koreksinya. Hmm…. betul itu Indira Gandhi. Untuk foto nomor 10, akan saya ganti dengan yang setipe.

  7. Pengunjung berkata:

    Saya tidak pernah belajar di perguruan tinggi dan tidak bisa berbahasa Inggris. Tapi pada gambar nomor 10 terdapat caption “Former Wife of Sukarno with New Husband”.

    • roro andini berkata:

      Iya anda benar, itu memang foto dari mantan istri Soekarno yang bernama Haryati. itu ketika Eyang Haryati menikah dengan Alm Kakek saya yang bernama Sakri Soenarto.

  8. tommywahyuutomo berkata:

    Wah lumayan nih buat refferensi, sekedar tambahan mas. Saya punya 1000 eksklusif Foto Bung Karno yg jarang di publikasi di Indonesia. Kebanyakan sy dpt dari arsip2 luar negeri Blnda sih. Silahkan mampir http://tommyutomo.wordpress.com/2011/07/07/foto-foto-bung-karno/ d^^,

  9. P4 dan Pancasila
    1. Pedoman pengertiaanya yang menjadi pengangan/suatu panduan yang harus di jalankan/dilaksanakan oleh setiap Manusia yang Ber’Agama kususnya oleh para pemimpin Agama maupun Negara.
    2. Penghayatan pengertiannya yang harus di hayati/pahami,supaya di ketahui oleh setiap manusia yang ber’Agama kususnya oleh para pemimpin Agama/Negara.
    3. Pengamalan pengertiannya yang harus di Amalkan/di jalankan oleh setiap Manusia yang ber’Agama kususnya oleh para pemimpin Agama/Negara.
    4. Pancasila pengertiaanya Lima dasar yang menjadi Petunjuk sekaligus Penerang bagi umat ber’Agama kususnya bagi bagi para Pemimpin Agama maupun Pemimpin Negara di dalam menjalankan Tugasnya untuk Membangun Bangsa dan Negara.

    Rangkuman
    Intisari pengertian dari P4 itu adalah Surat Perintah Kerja ( spk ) yang harus di jalankan oleh seluruh Umat manusia yang ber’Agama,kususnya yang ada di dalam Pemerintahan.

    Pancasila yang di jadikan Dasar Negara Oleh Bangsa Indonesia semenjak Menjadi “NKRI”tersebut,Pada Dasarnya Petunjuk dan Sekaligus Penerang bagi Bangsa Indonesia.
    Pancasila yang Seharusnya Menjadi Pedoman untuk di jadikan TUNTUNAN/PANDUAN oleh Para Pemimpin Negara untuk Membangun Bangsa dan Negara tersebut,Ternyata isi yang terkandung di. dalam Kalimat Pancasila itu belum Mampu di ketahui oleh Para Pemimpin AGAMA maupun NEGARA
    Pancasila yang Menunjukan suatu Arah/suatu Tujuan yang harus di Jalankan untuk Menata BANGSA dan NEGARA tersebut,ternyata belum Mampu di jalankan oleh Para PEMIMPIN kususnya para Pemimpin yang ada di dalam PEMERINTAHAN.
    Pancasila yang pada Dasarnya TUNTUNAN/PANDUAN yang ada di dalam Kehidupan Bangsa Indonesia tersebut,Menuntun/Membingbing Bangsa Indonesia kususnya Para Pemimpin,Baik Pemimpin AGAMA maupun Pemimpin NEGARA mengenai yang harus di jalankan di dalam Kepemimpinannya Membangun BANGSA dan NEGARA.

    Rangkuman : Intisari dari Adanya PANCASILA itu adalah Untuk Mempersatukan Seluruh Ummat Manusia yang ber’Agama,untuk Menuju Kedamaian di dalam Kehidupan Ummat Manusia.
    dan masih banyak lagi sejarah mengenai indonesia yang ada sama saya karna saya ingin mengembalikan sejarah indonesia yang sesungguhnya,sy jg membutuhkan bantuan dari seluruh rakyat indonesia untuk saling asah,asih dan asuh.

    Mustika Alam Pana 11
    tgl 23-08-2011

    ttd

    BADAN LEGESLATIF RAHASIA JAMAN
    ( baleraja )
    082114027634

    • andi wijaya berkata:

      Pada dasarnya P4 itu adalah pengkerdilan dari pada Ideologi bangsa dan negara kesatuan Republik indonesia. Berbicara dasar dari pada pijakan hidup, tata cara berkehidupan dalam menjalankan pemerintahan dan pula dasar daripada beragama di negara Indonesia tak seharusnya kita melepaskan pemahaman pada Pancasila itu sendiri. pada hematnya untuk bicara Pancasila tidak terlepas yang menyampaikannya yaitu Bung Karno. Pancasila adalah dasar bagi Negara Indonesia Merdeka 100% tanpa tawar…. dapat disebut juga PHILOSOFISCHE GRONDSLAG. itu yang disampaikan oleh Bung Karno pada 1 Juni 1945 di depan sidang DOKORITSU ZYUMBI TYOOSAKAI (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia/BPUPKI). sebagai jawaban dalam memenuhi permintaan Ketua dr. Rajiman Wediodiningkrat. Hari-hari sebelum 1 Juni 1945, terjadi perdebatan yang sangat sengit dan tajam. berdebatan tersebut sempat terjadi perpecah belahan antara golongan dan anggota BPUPKI yang berjumlah 60 orang. namun keadaan segera berubah, setelah Bung Karno menyampaikan pidatonya tentang Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia Merdeka…. semua pertentangan dan perdebatan pendapat terhenti seketika seakan para anggota BPUPKI menemukan alurnya dalam satu sintese masing-masing golongan. mereka merasakan aspirasinya telah terwakilkan dalam PHILOSOFISCHE GRONDSLAG, yaitu Pancasila. jelas… bukan???? secara aklamasi para anggota BPUPKI menerima Pidato Bung Karno itu sebagai Dasar Negara Indonesia Merdeka. bahkan Bung Karno menjelaskan Dasar Negara Indonesia, yakni Pancasila tidak menolak daripada beda pendapat, malah sebaliknya ia mencarikan sintese. yaitu perbedaan dalam satu ikatan persatuan dan kesatuan sebagai cermin dari kepribadian bangsa. yakni Musyawarah dan Mufakat. Perlu dipahami Pancasila bukanlah hasil renungan satu malam, tidak pula hasil komplikasi dan pemikiran dari berbagai anggota BPUPKI berjumlah 60 orang tersebut. akan tetapi hasil pengalaman dan kedewasaan Bung Karno sejak 1918, telah berdialektika pemikiran tentang kemerdekaan bilamana tercapai. apa Weltanschauung=dasar negara bagi bangsa Indonesia bila mana telah tercapai kemerdekaan Indonesia 100% dari belenggu penjajahan selama ini. Pikiran-pikiran itu telah dipersembahkan Bung Karno sejak beliau masih belia. (tolong baca lahirnya Pancasila 1 Juni 1945. Ir. Soekarno, diskursus serta kuliah-kuliah Bung Karno di tahun 1958 tentang Pancasila) jadi apakah Pancasila milik orang yang beragama, pemimpin/pemuka Agama dan Pemimpin bangsa saja??? menurut saya orang yang tidak beragama pun berhak memiliki Pancasila bukan??? permasalahannya orang yang label tidak beragama atau label beragama itu bagaimana??? saya sampai saat ini belum begitu paham. apakah orang beragama jika ber-KTP agama atau yang tidak pergi kesurao/masjid, gereja, pura dan masih banyak lagi ada label tidak beragama????

      • nasir juniar bazir berkata:

        SILA PETAMA JELAS ITULAH SAKTINYA PANCASILA TDK ADA BEDA APAPUN BENTUK DAN KEDUDUKAN MERDEKA!

    • nasir juniar bazir berkata:

      Pancasila jatidiri bangsa Indonesia jika rakyat Ibu pertiwi mau hidup damai,sentosa aji dan kaji isi-isinya nyata.

  10. aldi berkata:

    TERINGAT SOSOK BUNG KARNO MEMBUAT DADA INI SESAK KARENA BANGGA SEBAGAI BANGSA INDONESIA DAN BANGGA PUNYA PEMIMPIN YANG MENCINTAI BANGSA DAN RAKYAT NYA DENGAN PENUH KETULUSAN DAN KEIKHLASAN

  11. diman berkata:

    hidup seokarno di dalam dhidup ku aku menggap soekarno masih ada

    hidup revolusi,hidup demokrasi,hidup petani dan hidup mahasiswa..???

  12. irma berkata:

    kereeennn….

  13. barakah hi berkata:

    sukarno bapak bangsa ku..
    beda banget sama pemimpin sekarang. duit aja pikirannya

  14. indree berkata:

    Saya juga pengagum Bung Karno,
    Sayang, Indonesia masih belum punya penerus pemimpin seperti Beliau

  15. Hammam berkata:

    kok ada yang gak bisa di download?

  16. kanjeng putri manis berkata:

    seandainya saja presiden indonesia skrg soekarno tentu amerika dkk tdk akan berani macam2 dg indonesia.indonesia bs jd negara super power dunia namun tetap arif dan bijaksana.tidak seperti amerika dan israel……….!Tentu Palestina dan negara2 yg terintimidasi oleh penguasa dzalim sdh merdeka.

  17. muhamad irkhamni berkata:

    pemuja wanita tak masalah, asal dinikahi dgn hukum agama yg sah itu lebih baik dari pada kumpul kebo/zina. Buetul bro. . . .

  18. Panji Nugraha, SE. berkata:

    ILove U Full Bung Karno
    Top Markotop…
    Klo beliau msi ada,aku siap jd ajudan’y jwa&rga k’srahkn dmi NKRI…skrg aku hnya bsa b’doa smga Aml Ibadh bliau dtrma d’si2 Allah SWT. Aminnn

  19. irfan berkata:

    kasihan marakat mu sekarang tertindas ada pemimpin yang kurang amana dengan rakyat kecil

  20. m.isa eka putra berkata:

    saya seorang pengagum berat bung karno. tlong sy kirimi peninggalan bung karno

  21. ahmad taufan berkata:

    Itulah Pak KARNO SELALU MEMIKIRKAN RAKYATNYA,,untuk apa adanya PANCASILA jika msh BUANYAK YANG KORUPSI…….

  22. zsahra meizhella berkata:

    Reblogged this on zsahrameizhella and commented:
    kereeenn

  23. jakaklana berkata:

    kpan da soekarno k 2 ea……????????

    yang bsa wat rakyar terbebas dri jajahan ekonomi bangsa asing

  24. nasir juniar bazir berkata:

    Mari kita amankan,aji dan kaji isi-isi Pancasila negara dan rakyat serta dunia sekalipun satu dalam satu ikatan…….MANUSIA.

  25. didi wandi berkata:

    ya ALLOH knp setiap liht fto bp aku suka menangis terharu,,dahulu bp dtng k dlm mimpi ku 2x,dan aku ziarah k makom ny di blitar aku pun menangis di atas kubur ny,,ada apa dngan mimpi ku itu,,

    • TirtoMarto berkata:

      Krn prihatin dgn kondisi bangsa ini, kami berlima ziarah ke Blitar, Tebu Ireng Jombang, Astana Giribangun, Kali Suci Gn.Kidul, Imogiri dn Kota Gede Jogja. Mas didi kita bisa share di 081288285257 / 3059ebd1 / agusseff@gmail.com
      Sya pny temen yg prnh mimpi bertemu dgn beliau. Nanti sya prtemukan dg mas didi. Netes nitis nétés

  26. purwanto berkata:

    semoga para pejabat2 yg sekarang ini bisa mengikuti jejak almarhum bapak. soekarno. dan janganlah engkau mengambil hak2 milik rakyat. ingatlah !!! perjuangan dimassa yg lampau….

  27. imam setiadjie berkata:

    i love bung karno,” kau abadi “

  28. agus suryantono berkata:

    Dulu bung karno pernah bilang
    beri aku 1000 orang tua niscaya semeru akan ku cabut!!!
    Lalu beliau berkata beri aku 1 orang pemuda niscaya akan ku guncang dunia!!!

  29. Melati Putri berkata:

    Nomor 11 itu sesaat setelah diracun dalam tahanan rumah

  30. w jadi sedih melihatnya

  31. azisfajarm berkata:

    Itu foto beneran? Dapet darimana? Apa rekayasa?

  32. martin.bbachan berkata:

    Sangaat bangga saya ,,,,kepada yang tercinta Bapa ,,,,Uyut kita bisa berdiri sejajar dgn negara adikuasa. Semoga beliau tenang di aaalam sana

  33. bapak bangsa tercinta,tak kan terlupakan segala jasa untuk indonesia..dengan segenap jiwa aku mencintaimu..

  34. begy berkata:

    sngat bangga atas perjuangan beliau..I LOVE U bung karno..ibratkan senter bpak karna mampuh menerangis smw rakyatx wlpun drix tdk dpat penerangan..diera yng skrg srasa slt mnkn sosok sprti beliau

  35. begy berkata:

    q hnya btuh 10 pemudah utk mnggoncangkan dunia..

  36. Adam Bin Massara berkata:

    ragamu terhapus di mata yang tak berkaca,namun bagiku kau adalah jiwa dan ragaku yang hidup menunggu putaran waktu dan muncul kembali di bumi persada tanah pusaka INDONESIA

  37. ketut berkata:

    Nelangsanya bangsa ini yang miskin akan pemimpin yang jujur, mudah mudahan ribuan sukarno muda segera lahir untuk mengangkat masa depan negara ini menjadi bangsa yang bermartabat di mata dunia…

  38. Jefry berkata:

    Sosok yang penuh karismatik..
    Beberapa foto ada yang belum pernah saya lihat, terima kasih atas sharing fotonya..

  39. Dwi Suyamto Ws berkata:

    figur bermakna adalah manusia yang bermanfaat bagi sekitarnya, foto tersebut adalah aset prasasti bagi kemaslahatan antar generasi

  40. Rizki berkata:

    mungkin Indonesia dulu tidak semegah & se-modern sekarang, namun dibawah pimpinan Bp. Ir. Sukarno kita, Indonesia adalah negara yang berwibawa, disegani dimata Internasional, rakyatnya disejahterakan, wah pokoknya luar biasa… semoga kita bisa bertemu dengan tipe pemimpin seperti Beliau lagi… Amin

  41. Andreas Sun berkata:

    Saat pemakaman sangat menyedihkan, seperti orang terbuang. lihat bantalan peti jenazah seadanya hanya bammbu yang munkin kebetulan ada di sekitar makam. “gerenasi sekarang ” JANGAN LUPAKAN SEJARAH, jasmerah… pesan beliau”

  42. syamsulmarwan, SE berkata:

    manusia tak ada yang sempurna lho, ada kelebihan dan ada pula kekurangan, mana yang baik silahkan ditiru dan mana yang buruk , yaa ditinggalkan, Saya juga terkesan dengan fotonya dan jarang disaksikan, mudah-mudahan ada manfaat.

  43. Aulia Pohan berkata:

    ternyata kejadian yg di tj balai asahan itu benar adanya…Mesjid Raya tj balai..salammualaikum wahai pendiri bangsa Indonesia,,,,,,

  44. febry yoko berkata:

    akulah sang pengagummu bapak,,. jasa2mu takkan pernh kulupakan.

  45. liza berkata:

    mmm.. yg saya kagumi adalah pemikiran beliau
    terlepas dari kelemahannya akan wanita
    karena tidak mudah untuk mengkonsep sebuah landasan negara
    negara besar seperti indonesia
    saya berkhayal.. seandainya semua pejabat daerah punya mental dan moralitas seperti jokowi
    tidak menutup kemungkinan indonesia bisa kembali jaya lagi.. semoga

  46. Bagus Comunity berkata:

    kapan kita merasakan hidup seperti jaman walau bodoh tapi tetap damai dan cinta indonesia,merdeka.

  47. AYAHDJ berkata:

    BAPAK BANGSAKU

  48. mohamad zah roni berkata:

    salut atas kepemimpinan bung karno…..coba pemimpin kita kyk beliau….tegas dan berani pasti maju indonesia…..

  49. kalau boleh sya ingin bertemu dengan bung karno.

  50. naufal wiksa berkata:

    bagus….

  51. Hasri Fatar berkata:

    semua itu tinggal kenangan..harta dan kehormatan semua tinggal di dunia,..hanya iman yang ada di hati……..

  52. lambun.ahmad berkata:

    mga amal baik bpk presiden bung karno di terimah disisi allah.
    amin

  53. allan pamungkash berkata:

    kenapa gak bisa di lihat. . .? ? ?

  54. ronaldo berkata:

    Penerus Bung Karno Sudah Tiba Kawan – Kawan … Coming Soon Yah Bapak Jokowi Kite Adalah Pilihan Yang Terbaik Menurut Saya . . Setuju ?

  55. Gee Faure berkata:

    Terima kasihbsudah sharing foto2 ini.

  56. vhaswindio berkata:

    Bangga Punya Bung Karno. Ayo Kita semua pasti bisa menjadi “bung karno” berikutnya

  57. ali imron berkata:

    inget sejarah….tks

  58. Fatkhu Rohman berkata:

    Mari kita “njunjung dhuwur, mendhem jero” dg para pendhahulu kita, tentu tanpa mengkultuskannya. Moga kebaikannya bisa diteladhani dan yang tdk baik kita tinggalkan.

  59. yanto berkata:

    semunga indonesia tetap abadi untuk selamanya amiin

  60. terkesima melihat foto2 beliau. dari jiwa kepemimpinannya.

  61. obor panjaitan berkata:

    Izin berkunjung Чα”̮ pak

  62. obor panjaitan berkata:

    bapa kita bapa bangsa indonesia…..namanya jauh lebih besar dibanding nama RI…dengan smangat bapa perlahan lahan Negri Ini menjadi sangat besar ..dan sangat ϑî segani ki kancah International…….(BERDIKARI) // tidak ngemis ngemis baik secara kekuatan ekonomi bahkan kekuatan militer . Sekali lagi terimaksih Bapa bangsa nama mu kekal abadi dihati smua kami anak2 mu. I love u bapa bangsaku .

  63. Erwan Yulianto berkata:

    …bangsa yang besar akan selalu mengenang para pemimpin besarnya…Dirgahayu Indonesia…terima kasih Pak Karno…

  64. vidal berkata:

    foto no.10 itu pernikahan Megawati dengan Almarhum suami pertamanya. Seorang perwira AURI sekarang TNI-AU.

    • roro andini berkata:

      Maaf, tapi pendapat anda kurang benar. yang benar adalah itu foto mantan istri Bung karno yang bernama Haryati ketika menikah dengan Alm kakek gue yang bernama Sakri Soenarto. Terima kasih.

  65. aralicka berkata:

    Reblogged this on Myblog and commented:
    Foto Presiden Pertama indonesia

  66. roro andini berkata:

    hadeeeuhhh yang no 10 koq dibilang foto bung karno sehh? itu bukan bung karno, tapi Alm Kakek saya yang bernama Sakri Soenarto, itu waktu beliau menikah dengan Eyang Haryati…

  67. roro andini berkata:

    Maaf ya untuk yang punya blog disini, tapi tolong banget laen kali hati hati kalo bicara soal sejarah, tolong sebelum di posting dipahami lagi benar2, apa iya yang akan di posting sudah sesuai dengan fakta yang ada? jangan sampai anda terlibat kedalam masalah baru hanya karena masalah sepele.
    terima kasih.

  68. muhammad yusuf berkata:

    Jangan lupakan sejarah

  69. Reblogged this on I'm Dafiqurrohman and commented:
    Sosok Nasionalisme Islamis. Banyak rahasia di diri beliau. Ya kalau ditelisik ke filosofi pesantren Jowo Wetan: Nasionalisme iku sebagian tekon Iman.

  70. ari budi s berkata:

    bangsa ini terlalau banyak pejabat yang munafik.,tidak jujur,tidak amanah.itulah yg akan menghancurkan dan membuat RI menjadi semakin terpuruk.

  71. WiLLy Hegemur (Secretary General of WPLO) berkata:

    thanks brother, foto2 nya kern2 smua. sy adalah salah satu orang muda Papua fans berat
    Bung Karno… , beliau adalah “bapak bangsa” Indonesia….Pendiri bangsa yang revolusioner..
    sy terinspirasi untuk jadi Pejuang Revolusioner Papua di masa depan…!!

  72. Penghianat kok di bangga banggain

  73. ERig berkata:

    bung KArno tetap hidup sampai saat ini

  74. idris berkata:

    aku bangga karna telah mimiliki peresiden RI..
    dan aku bangga dgn pak soekarno.. aku kagum dgn perjuangan-nya…
    yg telahrdekakan . negara ini dari penjajahaku ingin bemberitau teman**
    * JANGAN TERNAH SEKALI-SEKALI MELUPAKAN SEJARAH *
    IN adalah pesan dri almarhum bapak peresiden ri. soekarno
    barang siapa ingin mutiara . harus berani terjun ke.lautan dalam
    terimakasih pak soekarno… seribu 1000 terimakasih yang tak ad batas -nya..

  75. Adhum berkata:

    yang nmer 11. itu pas Soekarno sudah tua ya… sdh agam gemuk…
    dpt dri mana nh foto2nya?

  76. Temen teman saya and karyawan saya sering naik becak ke pasar didepan istana presiden bogor atau diistana presiden cipanas,puncak

  77. Pangeran Sejati berkata:

    Dia babeh ada diantara kita

  78. sepatu berkata:

    wah bener2 clasik beud…
    keren sangat!!! :)

  79. Sukotjo Kotjo berkata:

    pemimpin yang selalu penuh dengan karisma disemua foto-foto bung karno, semoga pemimpin penerus kemerdekaan bagian dari kepemimpinan bung karno,

  80. mfreza berkata:

    bermanfaat tuh gan
    kunjungan balik ya mfreza.wordpress.com

  81. Devi arga berkata:

    Aku sangat bangga kepada beliau…. tak ada satu orang pun yang bisa menggantikan beliau….

  82. ace maxs berkata:

    wihhh lawas banget, thx ya atas postingannya sangat bermanfaat jai tau foto-foto jaman dulunya ihihihi

  83. soni berkata:

    Ah foto nya jelek

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s